26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:56
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Usai Jenguk di RSPAD, GUBERNUR DKI Ajak Warga Doa Bersama Bagi BJ Habibie

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa kondisi kesehatan mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie sedang mengalami penurunan yang cukup berat. Ia meminta kepada semua seluruh warga DKI untuk mendoakan, agar kesehatan beliau kembali pulih dan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk mantan Pemimpin Bangsa Indonesia ini.

“Mari kita berdoa bersama untuk beliau agar segera disembuhkan dari penyakitnya, ” ujar Anies usai menjenguk Bacharuddin Jusuf Habibie, yang tengah menjalani perawatan di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakpus, Selasa siang (10/9). Habibie diketahui sedang dirawat inap secara intensif sejak tanggal 1 September 2019 karena sakit.

“Kondisi kesehatan beliau memang cukup berat dan tim dokter tadi juga menjelaskan. Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya, membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya. Sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti semula,” ujar Anies yang sempat bertemu dengan tim dokter yang menangani Habibie serta keluarga.

“Tadi saya bertemu dengan keluarga di sana juga, ada Mas Ilham. Anak-anak, keluarga, adik-adik, berkumpul di situ semua. Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detil. Beliau tidak bisa komunikasi, jadi beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ. Praktis komunikasi tidak ada tapi beliau sadar dan mendengar, tapi tidak berkomunikasi,” papar Anies.

Di samping itu, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada Tim Dokter RSPAD Gatot Subroto yang melakukan perawatan secara intensif kepada B.J. Habibie. Ia juga berharap kepada Tim Dokter agar terus melakukan upaya terbaik.

“Kita berterima kasih kepada Tim Dokter RSPAD yang bukan saja telah memberikan perawatan dengan dokter-dokter terbaiknya dan peralatan terbaik. Pak Habibie merasa seperti keluarga dengan para dokter di sini. Ketika Pak Habibie ngobrol dengan para dokter, seperti ayah dengan anak. Hubungan itu sangat baik. Itu yang membuat suasana di sini lebih seperti suasana rumah, karena suasana kekeluargaan yang tumbuh antara Pak Habibie dengan tim dokter,” ucap Anies. ■ RED/JOKO S/GOES

Related posts

Kerahkan 2200 Pasukan Oranye, DLH DKI Jamin Tak Ada Tumpukan Sampah di Liburan Natal

Redaksi Posberitakota

DAILAMI FIRDAUS : Ada Pembiaran Pencemaran Limbah yang Merusak Kali Ciliwung

Redaksi Posberitakota

Hadiri Musrenbang Jaktim, ANIES Ingatkan Bawahan Programkan Pembangunan yang Merata

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang