Pada Musim Depan, EMERY Punya Mimpi Besar Ingin Arsenal Terbaik Dunia

LONDON (POSBERITAKOTA) –Pelatih Arsenal asal Spanyol, Unai Emery, punya mimpi besar yang ingin diwujudkan bersama The Gunners – julukan Arsenal. Emery bertekad menjadikan Arsenal sebagai klub terbaik di Inggris dan juga dunia.

Dia menyadari butuh waktu yang panjang dan jalan yang berliku untuk mencapai hal tersebut. Namun, dia yakin bisa menggapainya. Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal memang tak mampu menunjukkan performa bagus di berbagai kompetisi yang dilakoni. Bahkan, mereka terpaksa absen di Liga Champions dalam dua musim terakhir lantaran tercecer dari empat besar Liga Inggris.

Wajar jika Emery bertekad menghentikan tren negatif tersebut. Dia berharap semuanya dapat terjadi pada musim ini. Harapan Emery bisa tercipta lantaran Arsenal kini masih bersaing ketat dengan tiga tim lainnya, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United, untuk bisa menempati empat besar. Karena Liverpool dan Manchester City telah berjaya di dua posisi teratas Liga Inggris.

Baca Juga:  Jika Tak Balapan Lagi di MotoGP, LORENZO Punya Impian Jadi Pelukis

Jika lolos ke Liga Champions, Emery percaya perjalanan membawa Arsenal berjaya di Inggris dan dunia bisa perlahan tercapai. Karena bertarung di kompetisi sepakbola terbaik antarklub Eropa itu dapat menakar kekuatan tim.

“Kami ingin mencapai ke titik di mana kami menjadi klub terbaik di Inggris dan dunia, namun itu adalah proses yang panjang. Kadang-kadang kami perlu bicara tentang kesabaran,” kata Emery, Minggu (28/4).

“Kami ingin bermain di Liga Champions, namun kami juga tahu perlu bersabar. Karena ada lima tim yang sangat kuat dengan pemain yang sangat bagus dan penampilan yang sangat baik untuk sampai ke kompetisi itu dari Inggris,” ujar Emery, Minggu (27/4). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan