27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 10:35
PosBeritaKota.com
Nasional

Pasca Pemilu 17 April, POLRI-TNI Rutin Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama

SERANG (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi pasca pemilu serentak 17 April lalu, aparat Polri ataupun TNI rutin melakukan anjangsana kepada tokoh agama ataupun, tak terkecuali jajaran Polres Serang. Hal dimaksud bertujuan agar seluruh elemen masyarakat menjaga situasi di wilayah hukum Polres Serang senantiasa tetap aman, nyaman dan sejuk.

“Seperti kita ketahui bersama, kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi, Alhamdulillah tahapan-tahapan Pemilu dapat berjalan lancar, aman, jujur dan terkendali. Untuk itu, mari kita tetap jaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik khususnya di Kabupaten Serang ini,” ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Senin (29/4).

Pasca pemilu, kata Kapolres, pihaknya bersama TNI terus melakukan sambang dialogis yang bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat serta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pihaknya telah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas yang dibantu dengan Babinsa Kodim 0602 serang melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka kepada seluruh elemen masyarakat.

“Sambang dialogis ini bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat pasca pemilu 2019, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa masyarakat diimbau untuk tetap bersabar menunggu hasil keputusan resmi hitungan manual KPU dan tidak melakukan hal hal yang dapat merusak kedamaian negeri.

“Jadi kita harus bersabar dan tetap menjaga persatuan hingga ada keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019. Apapun keputusannya, kita wajib menerima serta berharap mendapat pemimpin yang menjalankan amanah rakyatnya,” tandasnya. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Di Setjen DPR RI, KPK Umumkan Penyidikan Perkara Dugaan Soal Korupsi Pengadaan Kelengkapan Rumah Jabatan

Redaksi Posberitakota

Digelar di Monumen Juang, SHAFA BREBES Fasilitasi Acara ‘Refleksi 92 Tahun Sumpah Pemuda’

Redaksi Posberitakota

DI RS POLRI KRAMAT JATI, KAPOLRI DATANG PENUHI JANJI JENGUK SINTA AULIA BOCAH PENDERITA TUMOR KAKI ASAL REMBANG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang