PosBeritaKota.com
Nasional

Selama Ramadhan, BAZNAS Gelar Gerai Zakat di Mal Lipo Seluruh Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lippo Malls Group menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan layanan kemudahan untuk berzakat, infak, dan sedekah selama Ramadhan. Kerjasama tersebut tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani kedua pihak di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Komisioner Baznas, Nuryantyo mengatakan saat bulan Ramadhan, keinginan masyarakat untuk berbuat kebaikan meningkat, termasuk yang gemar berbagi terhadap sesama.

“Dalam kerja sama ini, kami diberi fasilitas membuka Gerai Zakat Baznas di seluruh mall milik Lippo Malls Group yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Nuryanto.

Gerai zakat ini akan dibuka di setiap mal Lippo yang juga bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi, Kabupaten, dan Kota selama Ramadhan penuh. Gerai Zakat BAZNAS ini berada di 27 mall Lippo mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Kupang.

Tak hanya membuka gerai zakat, Baznas juga akan menggelar kegiatan amal di setiap mall Lippo yang menampilkan pertunjukan dari program-program pemberdayaan yang dilakukan Baznas.

“Dengan memberikan kemudahan layanan ini, BAZNAS berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai sehingga, manfaat zakat bisa lebih tersebar dan dirasakan mustahik lebih luas lagi,” kata Nuryanto.

Head Marketing Lippo Mall Indonesia (LMI), Lilis Surjono mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh LMI dengan Baznas kali ini merupakan kerjasama untuk pertama kalinya.

“Keberadaan mal sebagai community center dan tempat pilihan utama keluarga untuk melakukan aktivitas liburan bersama teman dan kerabat, juga mengisi waktu menjaga kebersamaan keluarga juga menjadi salah satu alasan kami untuk melakukan kerjasama dengan Baznas,” ujar Lilis sambil menambahkan secara total pihaknya mengelola lebih dari 70 mal.

Menurutnya lagi, selain untuk memberikan tambahan layanan dan memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk memberikan santunan dan membayar kewajiban zakat sebagai Muslim.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia, karena donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola oleh pihak Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia,” kata Lilis.

Acara ditutup dengan penarikan undian doorprize bagi wartawan dengan hadiah utama satu unit smartphone. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Butuh SDM Andal, KOPERASI Harus Siap Hadapi Tantangan Era Milenial

Redaksi Posberitakota

Pasca Lebaran Pemohon SIM di Polresta Padang Meningkat

Redaksi Posberitakota

Yang ke-18, PBB-UNESCO Tetapkan Ambon jadi Kota Musik Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang