28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 09:53
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jadi Irup Hardiknas, ANIES Tegaskan Pemprov DKI Ingin Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Ibukota. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk meningkatkan program mutu guru.

“Kita ingin lebih banyak lagi guru-guru tersertifikasi dan meningkat kompetensinya. Sehingga, akan memberikan dampak baik bagi peserta didik,” ujar Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Upacara tersebut dihadiri ratusan ASN, unsur pimpinan Forkopimda DKI, kalangan DPRD, tokoh masyarakat dan pelajar.

Anies menjelaskan, para peserta didik menjadi bagian penting dalam lingkungan sekolah. Untuk itu, aspirasi yang disampaikan juga perlu didengar agar mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dengan nyaman.

“Kalau sekolahnya menyenangkan maka akan mudah menuju langkah selanjutnya. Jika kacau maka sulit untuk melaksanakan program yang sudah kita susun,” terangnya.

Ia meminta Dinas Pendidikan untuk terus memperbaiki atau merehab total gedung sekolah yang sudah rusak atau tidak layak pakai.

Ia berharap, para kepala sekolah di Ibukota bisa melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan sebaik-baiknya. Sebab, kepala sekolah menjadi salah satu kunci penting keberhasilan pendidikan.

“Bila bisa memimpin dengan baik maka ekosistem sekolahnya bisa lebih baik, sama dengan di perusahaan, kepala sekolah adalah manajernya,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Atas Kontribusinya ke Pemprov, BANK DKI Raih Apresiasi Sebagai BUMD Penyumbang Deviden Terbesar

Redaksi Posberitakota

Tunggu Kepgub Baru, JIP Segera Bangun SJUT di 20 Ruas Jalan Jaktim & Jaksel Sepanjang 84,5  Kilometer

Redaksi Posberitakota

Punya Rekam Jejak Kasus Korupsi, AMIR HAMZAH Sebut Penunjukan Heru Budi Hartono Jadi PJ Gubernur DKI Jakarta Bikin Was-Was

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang