Memasuki Ramadhan, BAZNAS GELAR PAWAI SIMPATIK untuk Sosialisikan Zakat di Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pawai simpatik dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Kegiatan pawai dari kantor pusat di Jl Johar Menteng sampai Patun Kuda Monas sekaligus sebagai momen memsosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan berzakat pada bulan suci tersebut.

Ketua Panitia Nasional Ramadan 1440 H BAZNAS, Romidi Karnawan dalam orasinya di tengah peserta pawai, mengingatkan bahwa Ramadhan harus disambut dengan hati yang lapang.

“Saling memberi maaf dan memaafkan. Selain itu juga berlomba-lomba melakukan kebaikan, termasuk berzakat untuk membantu para mustahik,” kata Romidi di kawasan Patung Kuda Monas, Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakpus, Jumat (3/5).

Menurutnya zakat, infak dan sedekah (ZIS) menjadi salah satu jalan dalam mendapat kebaikan dan keberkahan Ramadhan. Jadi, bukan hanya ibadah wajib saja bagi yang ditunaikan, namun ada tiga hal yakni ZIS memiliki dampak sosial yang mampu menumbuhkan peradaban.

“Zakat bertumbuh dan bermanfaat yang dapat dirasakan oleh semua golongan,” katanya pada acara pawai yang diikuti ratusan orang terdiri dari pegawai BAZNAS, pelajar dan anak yatim penerima manfaat.

Baca Juga:  Beban Hidup Bisa Ringan, BANK DKI Tebar 3056 Kartu Pekerja ke Buruh Jakarta

Pawai simpatik Tarhib Ramadhan BAZNAS ini diselenggarakan pada Jumat pagi hingga menjelang siang. Romidi mengatakan, saat bulan Ramadhan, semangat umat muslim dalam beribadah semakin tinggi. Untuk itu, BAZNAS meningkatkan pelayanan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang gemar berbagi.

Beberapa program pelayanan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat antara lain bekerja sama dengan berbagai macam platform digital, mulai dari fintech dan e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Kitabisa.com dan lain-lainnya.

“Selama bulan puasa, BAZNAS juga membuka gerai zakat di mal-mal besar grup Lippo Malls di Indonesia. Gerai zakat ini tersebar di beberapa daerah mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, hingga NTT,” paparnya.

Peningkatan pelayanan ini dilakukan BAZNAS untuk mempermudah masyarakat menunaikan kewajibannya. Pawai Simpatik yang dilakukan BAZNAS hari ini juga sebagai penanda dimulainya program-program Ramadhan yang dilakukan BAZNAS dalam melayani para mustahik.

“Dengan peningkatan pelayanan BAZNAS berharap dana bantuan banyak terkumpul juga lebih banyak tersalurkan lebih luas lagi, keberkahan Ramadhan pun dapar dirasakan oleh semua termasuk saudara-saudara kita yang belum dapat perhatian,” kata Romidi. ■ RED/JOKO/S

Beri Tanggapan