28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 08:24
PosBeritaKota.com
Sport

Ngobrolin Karirnya di MotoGP, MARQUEZ Usaha Bisa Sampai Usia 40 Tahun

AALST (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez,q mengaku akan mencoba bertahan di kelas utama MotoGP hingga usia 40 tahun. The Baby Alien – julukan Marquez – bahkan baru akan pensiun jika ada pebalap yang mampu mematahkan dominasinya.

Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, Marquez langsung tampil mendominasi. Bahkan, dia langsung menyabet gelar juara dunia di musim debutnya tersebut. Meski harus bersaing dengan para pebalap senior seperti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, hingga Valentino Rossi.

Hingga musim-musim berikutnya kejayaan Marquez bahkan berlanjut. Pebalap 26 tahun itu hanya kehilangan gelar juaranya pada 2015 di mana dia kalah saing dengan Lorenzo yang masih berseragam Movistar Yamaha.

“Mungkin saja saya bisa balapan sampai usia 40. Saya akan coba bertahan di MotoGP sampai ada orang yang menendang saya dan berkata, ‘Sudah cukup! Sampai jumpa!,” jelas Juara Dunia MotoGP 2018 itu, Rabu (15/5).

“Jika bisa mempertahankan motivasi, tak cedera, dan mampu menjaga kondisi fisik yang sempurna, maka Anda bisa tetap aktif beraktivitas, mungkin sampai usia 40. Namun, bisa saja Anda hilang motivasi hanya dalam beberapa tahun. Sejauh ini, saya tak melihat ‘bahaya’ itu,” sambungnya.

Kali ini, pada MotoGP 2019, Marquez juga menunjukkan jika dia masih mampu bersaing di tengah banyaknya pebalap muda yang hadir di kelas utama. Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi poin 70. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Diadakan di Mal Artha Gading, ANIES Nilai POR Media Mampu Tingkatkan Sinergitas ASN & Wartawan

Redaksi Posberitakota

Pembagian Uang Hadiah Model F1, BIKIN PROMOTOR MotoGP Lempar Kritik

Redaksi Posberitakota

Jose Mourinho Puji MU ke Final Liga Europa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang