Sisihkan Puluhan Peserta, KARYA LIM COO Jadi Juara I Lomba Vlog se-Kabupaten Tegal

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Akun Lim Coo yang merupakan karya dari Muhammad Nur Alim Ariefudin dan telah diunggah melalui kanal YouTube, berhasil keluar sebagai juara pertama. Kemenangan tersebut diraih setelah melewati proses seleksi dewan juri sebagai rangkaan peringatan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal yang bertemakan ‘Yuh Ndolan Nang Tegal ” dan diikuti puluhan Vlogger.

Menurut Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kabupaten Tegal, Hari Nugroho, karya M Nur Alim (23) asal Suradadi Kabupaten Tegal, dinilai tinggi karena sejumlah aspek. Mulai dari durasi, artistik, konten dan kreatifitas. Termasuk hal teknis meliputi suara, komposisi dan transisi yang ditentukan saat pengambilan gambar dan editing.

Hari Nugroho menambahkan bahwa juri menilai seluruh aspek dalam video tersebut yang digarap apik dan lengkap. “Bahkan tergolong punya sisi unik yakni wisata agro kebun melati sehingga memiliki nilai keindahan tersendiri,” ungkapnya, Rabu (15/5).

Lomba Vlog digelar untuk ikut memeriahkan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut menggandeng Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal. Tujuannya agar dapat memberikan suasana segar di momentum ulangtahun Kabupaten Tegal.

Baca Juga:  Minat Jadi Petani Menurun, WARGA BREBES Demi Gengsi Pilih Cari Kerja ke Ibukota

Pada bagian lain, Hari Nugroho berharap melalui lomba tersebut dapat mewadahi penghobi baru di era Millenial ini. Terutama bagi YouTuber maupun Vlogger yang sekarang juga sudah menjadi profesi, karena bisa mendatangkan profit. Dari situ, pihaknya ingin mempromosikan daya tarik wisata di Kabupaten Tegal. Tentu saja mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi dan sebagainya.

Tak cuma karya Lim Coo yang berhasil meraih juara pertama. Untuk juara II, digondol Faizin (33) dengan tema wisata religi Makam Amangkurat I di Pesarean Kecamatan Talang. Sedang juara III disematkan kepada Edi Mulyatoro (40) yang memilih Sindang Kemadu, Bumijawa. Lain lagi juara favorit yang dimenangkan Hadiyanto (39), di mana menampilkan Desa Wisata Cempaka, Kecamatan Bumijaya.

Bagi para pemenang masing masing mendapat piagam penghargaan dari Bupati Tegal dan uang pembinaan. “Juara I Rp. 3,5 juta, juara II Rp. 2,5 juta, juara III Rp. 1,5 juta dan juara favorit Rp. 1 juta. Penyerahan akan dilakukan pada acara Tasyakuran Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal, bertempat di Pendopo Amangkurat pada Jum’at (17/5) mendatang,” ucap Hari Nugroho. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan