Allegri Disebut Tinggalkan Juve, SEBALIKNYA GUARDIOLA Bantah Jadi Pengganti

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Pelatih Manchester City asal Spanyol, Josep ‘Pep’ Guardiola, masuk dalam bursa juru taktik selanjutnya Juventus pada musim 2019-2020. Juve memang telah memastikan tak memperpanjang kerja sama dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Pada Jumat (17/5) malam WIB, Juve memang mengeluarkan pernyataan mengejutkan, dengan menyebut kerja sama mereka dengan Allegri berakhir pada musim ini. Keputusan mengejutkan itu disinyalir karena Juve tak puas dengan pencapaian Allegri pada musim ini.

Pada awalnya Allegri dituntut merengkuh semua trofi yang tersedia pada musim ini. Demi mewujudkan hal itu, Juve bahkan memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Namun, kedatangan Ronaldo rupanya belum cukup.

Akhirnya Juve phanya meraih trofi Liga Italia. Sementara itu, Bianconerri – julukan Juve – gagal di Liga Champions dan Coppa Italia. Capaian itu sepertinya tak bisa diterima jajaran direksi Juve, sehingga Allegri harus mengakhiri masa kerjanya di Turin.

Baca Juga:  Pelatih Juventus, ALLEGRI Ngaku Bosan Jika Selalu Menang Setiap Pertandingan

Usai berpisah dengan Allegri, Guardiola disebut-sebut akan digaet Juve. Namun, Guardiola langsung membantah kabar itu. Guardiola menyebut dia masih akan tinggal di Kota Manchester pada musim depan bersama City.

“Berapa kali saya harus mengatakannya? Saya tidak akan pergi bekerja di Turin, saya tidak akan pergi ke Italia. Saya puas bekerja dengan klub ini, dengan orang-orang ini,” kata Guardiola, Sabtu (18/5).

“Hari ini saya merasa seperti itu, lalu segalanya bisa berubah di sepakbola. Musim depan mungkin tidak sebagus yang saat ini, namun saya akan tetap menjadi Pelatih Manchester City,” tandasnya. ◾️RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan