PosBeritaKota.com
Sport

Kiper Tertua, GIANLUIGI BUFFON Pastikan ‘Gantung Sarung Tangan’ Tahun 2023 Bersama Juventus

TURIN (POSBERITAKOTA) – Penjaga gawang (kiper) tertua dijagad sepakbola dunia, Gianluigi Buffon, baru saja memperpanjang kontraknya sampai 2023 bersama Juventus. Setelah itu, ia pun memastikan diri bakal ‘gantung sarung tangan‘, apalagi usia sudah memasuki 45 tahun.

Rencana pensiun dari sepakbola, karena merasa sudah berbuat maksimal. “Coba lihat ini di kepala saya, benar-benar ada tanda berhenti. Saya tekadkan dan terakhir, batas maksimum yakni pada Juni 2023 mendatang harus pensiun,” ungkap Buffon, seperti pengakuannya kepada The Guardian.

Padahal, sebelumnya Buffon pernah berencana pensiun pada akhir musim 2017/2018 lalu. Tapi, malah tidak jadi, karena kemudian memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia bermain satu musim di Paris, setelahnya kembali lagi bergabung ke Juventus pada musim panas 2019.

Bicara pengalaman, Buffon ternyata memiliki penampilan terbanyak kedua untuk Juventus di semua kompetisi, main 681 kali. Berada di belakang Alessandro Del Piero pada 705. Namun apabila Buffon terus bermain untuk Juventus, sebenarnya ia bisa melampaui rekor Del Piero.

Pemain berusia 43 tahun itu juga merupakan penjaga gawang tertua kedua yang tampil di Liga Champions UEFA. Hanya Marco Ballotta, di usia 43 tahun atau lebih tua 252 hari di atasnya.

Sedangka sosok Buffon dianggap sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa. Ternyata ia telah membuat lebih dari 1.000 penampilan profesional dalam karirnya dan memegang rekor rekor terlama tanpa kebobolan satu gol pun di Serie A. Hebat dan keren, kan! ■ RED/APRILIO R/EDITOR : AYID SPS

Related posts

Usai Tes Musim MotoGP 2019, MORBIDELLI Gembira & Kagum Kecepatan Motornya

Redaksi Posberitakota

Cari Bibit Unggul Atlet, DISPORA DKI Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

Redaksi Posberitakota

Saat Menang 2-0 dari Getafe, FANS ATLETICO Nyatakan Anti Morata

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment