Diminta Ngomong Soal Kecepatan R16, ZARCO Belum Bisa Temukan Jawaban

LE MANS (POSBERITAKOTA) – Pebalap KTM Red Bull asal Prancis, Johann Zarco, masih belum menemukan jawaban untuk menjadi cepat dengan motornya, RC16. Hal itu diungkapkan Zarco setelah mendapatkan hasil buruk pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2019.

Zarco yang baru saja menyelesaikan konflik internal dengan KTM gagal menunjukkan taringnya di sesi latihan bebas satu. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 32.724 detik untuk menyegel posisi sembilan.

Catatan waktu Zarco membaik di sesi latihan bebas dua. Dia membukukan waktu 1 menit 32.574 detik, namun posisinya melorot ke peringkat 17 karena para pebalap lain menunjukkan kecepatan lebih hebat lagi. Hasil itu membuat Zarco semakin kesulitan mengeluarkan potensi maksimal dari RC16.

“Sesi latihan bebas satu cukup bagus pada akhirnya, namun perlu banyak mendorong dari awal. (Saya) tidak punya jawaban untuk motor saat ini dan cukup sulit menjadi cepat. Kemudian pada sore hari kami mencoba hal-hal untuk meningkatkan, namun peningkatannya sangat sedikit,” ujar Zarco, Sabtu (18/5).

Meski mengalami banyak kesulitan, Zarco tak boleh berputus asa dengan RC16. Apalagi, MotoGP Prancis 2019 merupakan balapan kandangnya. Pada MotoGP Prancis 2018, Zarco mampu mendapatkan pole position saat kualifikasi, namun gagal finis karena terjatuh di awal balapan.

Torehan buruk itu harus bisa dihapuskan Zarco. Dengan tampil maksimal pada MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5) malam WIB. ◾️RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here