PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berlangsung Selama 40 Hari & Diikuti 2700 Perusahaan, JAKARTA FAIR Dibuka Mulai 22 Mei

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pameran akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 akan dibuka mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019 di area gedung Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada penyelenggaraan tahun ini, JFK akan digelar selama 40 hari yang diikuti 2.700 peserta pameran mulai dari UKM sampai perusahaan besar kelas dunia.

Perhelatan tahunan yang ke-52 ini mengambil tema besar ‘Jakarta Fair Indonesia Bersatu’ dengan menghadirkan peserta dari perusahaan besar, menengah, usaha kecil, BUMN dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

“Acara ini akan memamerkan produk dari berbagai sektor seperti otomotif, sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fesyen dan garmen, perlengkapan rumah tangga, furnitur, kuliner, industri kreatif, kerajinan, herbal & obat-obatan, perbankan, jasa dan kosmetik,” ujar Ralph Scheunemann selaku Direktur Pemasaran PT Jiexpo, Senin (20/5).

Ralph menjamin kegiatan tahun ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Lebaran akan lebih meriah dari sebelumnya. “Ini akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran sebagai tujuan yang tepat untuk ngabuburit,” ujar Ralph pada acara jumpa pers yang dihadiri sejumlah direksi PT Jiexpo seperti Karuna Murdaya, Oki Setiawan, dan lainnya.

Dia menuturkan bahwa pameran ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta yang tergabung dalam 1.500 stan dengan berbagai produk unggulan. “Kami perkirakan pameran yang digelar selama 40 hari ini akan dikunjungi sekitar 6,8 juta orang dengan omset penjualan sekitar Rp 7,5 triliun,” tambahnya.

Selain pameran multiproduk, Jakarta Fair Kemayoran 2019 juga menghadirkan sajian hiburan, musik, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Barongsai dan kontes cosplay.Ada juga area yang disulap menjadi area taman bermain yang dihiasi dengan hiasan lampion yang akan mempercantik area sekitar danau kawasan Gambir Expo. Serta tambahan arena bermain baru adalah Taman Salju.

Adapun harga tiket masuk adalah Rp 25 ribu untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan week end antara Jumat dan Minggu, termasuk hari libur, dikenakan tarif Rp 40 ribu. Pada hari raya Iduk Fitri, pameran tetap buka. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Instruksi Pj Gubernur Heru Budi, PEMPROV DKI Harus Kedepankan Sikap Humanis & Komunikasi Efektif dalam Tegakkan Aturan di Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Siap-siap karena PSBB Tak Efektif, WAGUB ARIZA Bilang Pemprov DKI Bakal Kaji Opsi Lockdown Akhir Pekan Ini

Redaksi Posberitakota

Di Festival Kembang Kelapa HAPPY WALK 2022, ADI KURNIA SETIADI Ajak Duet Melinda Lewat Tembang Dangdut ‘Kandas’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang