PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagian dari Program Senyum Teluk Jakarta, BAZNAS BAZIS DKI & YBM BRILIAN Beri Bantuan 24.000 Benih Ikan Kerapu Cantang di Pulau Tidung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Para pembudidaya ikan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, diberi bantuan sebanyak 24.000 benih ikan Kerapu Cantang, Kamis (16/11/2023) kemarin. Namun untuk tahap awal diserahkan 3000 benih secara simbolis.

Terkait penyerahan benih ikan yang diterima oleh kelompok tani di Pulau Tidung adalah bagian dari program ‘Senyum Teluk Jakarta’ yang diinisiasi oleh BAZNAS Bazis DKI Jakarta dan berkolaborasi dengan YBM BRILiaN.

Menurut Wakil Ketua IV BAZNAS Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang, terkait bantuan bibit yang diserahkan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan sehingga menjadi lebih baik.

Baru pada hari ini, ada 3000 benih ikan Kerapu Cantang yang diberikan untuk kelompok tani di Pulau Tidung. Namun nantinya secara keseluruhan, ada 24.000 benih ikan yang akan diserahkan seluruhnya oleh BAZNAS Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan YBM BRILiaN,” kata Nasir Tajang, Jumat (17/11/2023).

Namun untuk benih ikan Kerapu Cantang tersebut, didatangkan langsung dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, dibawah Ditjen Perikanan Budidaya dilingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Tidak hanya penyerahan benih ikan Kerapu Cantang saja. Melalui program ‘Senyum Teluk Jakarta’, warga Pulau Tidung juga mendapat bantuan guna merenovasi rumah apung serta pendampingan program untuk para nelayan.

“Yang pasti, kami ingin warga Pulau Tidung lebih meningkat penghasilannya, terima kasih para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan budidaya,” kata Wakil Ketua II BAZNAS Bazis DKI, Sa’at Suharto M yang turut hadir di Pulau Tidung. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Tinggalkan Pelayanan Cara Manual, PEMPROV DKI Gunakan Sistem E-Pensertifikatan Asset Tanah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Warga Tuding Pemerintah Kurang Sosialisasi, ADA 1.102 PELANGGAR Ganjil Genap Ditilang

Redaksi Posberitakota

Anies Terbitkan Pergub, PERLUASAN GANJIL-GENAP Diperpanjang Sampai Akhir Tahun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang