32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 13:01
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Cek Dampak Demo Pemilu, ANIES Tinjau Lokasi Bekas Kerusuhan di Petamburan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau langsung kondisi terkini kawasan pasca kerusuhan demo Pemilu di Jl MH Thamrin maupun Jl Petamburan, Jakarta Pusat. Anies pun melakukan peninjauan fasilitas kesehatan mobil Ambulans Gawat Darurat (AGD) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta yang telah bersiap siaga serta memastikan kondisi keamanan dant kebersihan di ruas jalan tersebut.

“Saya ke sini untuk melakukan inspeksi fasilitas kesehatan kita dari semalam mereka membawa beberapa korban luka ke RS dan kita pastikan semua dirawat dengan baik. Kalau keamanan ring 1 polisi, kemudian dari TNI. Kalau di kita, Satpol membantu untuk tim kesehatan, kemudian sekitar pasar. Kalau keamanan sini tidak,” ungkap Anies di Jl Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Perlu diketahui, tim Dinkes DKI Jakarta bersiaga di 25 titik strategis seperti di sekitar KPU dan Bawaslu. Dinkes DKI Jakarta juga menyiagakan 42 Puskesmas serta 32 RSUD. Untuk transportasi pasien, Dinkes DKI Jakarta juga mengerahkan 82 unit ambulans dan 15 Unit Respons Cepat (URC)/Ambulans Sepeda Motor dari AGD. Selain itu, Dinkes DKI Jakarta juga menyiagakan 82 dokter, 173 perawat, dan 82 driver.

“Kalau tim kesehatan pakainya ambulans. Untuk Satpol PP, mereka membantu tim pengamanan ambulans. Sekitar Tanah Abang ada 300-an (personel),” tambah Anies.

Selain memastikan kesiapsiagaan tim kesehatan, Gubernur Anies juga meninjau truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Gubernur Anies memastikan petugas kebersihan akan tetap bertugas tanpa henti, serta menyiagakan 4 truk sampah di sekitar lokasi demonstrasi.

“Pasukan kebersihan kita tidak berhenti. Bahkan, di ujung sini di dekat BI, truk kita stand by di situ, semua tim kebersihan jalan terus. Jadi, bisa dibilang kalau biasanya kerjanya pagi, lalu nanti diberi jeda. Kalau sekarang tidak ada jeda,” tandas Anies.

Pada kegiatan inspeksi tersebut Anies didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, M. Saefullah, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tutik Ernawati, Plt. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widiyatmoko, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin dan para pejabat DKI Jakarta lainnya. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Jangan Diterapkan Merata, LEGISLATOR TAUFIK ZOELKIFLI Minta Kenaikan Pajak Hiburan Ditinjau Ulang

Redaksi Posberitakota

Peringati Hubungan Bilateral, ANIES & DUBES INGGRIS Tanam Kembang Sepatu Dea di Halaman Museum

Redaksi Posberitakota

Tunjukkan Komitmen Penuh, BANK DKI Sukses Salurkan Kuota KUR Sebesar Rp 1,15 Triliun Sepanjang Tahun 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang