32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 12:02
PosBeritaKota.com
Sport

Kompany Tinggalkan City, GUARDUOLA : Kami Akan Sangat Merindukannya

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Ini kesan pelatih Manchester City asal Spanyol, Josep ‘Pep’ Guardiola, terhadap keputusan Vincent Kompany yang memutuskan hengkang akhir musim ini. Guardiola menghargai sepenuhnya keputusan Kompany, namun dia tak menampik adanya kesedihan saat mendengar kabar tersebut.

Bagi Guardiola, peran Kompany begitu besar di City. Dia memastikan bakal merindukan sosok pemain asal Belgia yang keluar dari Etihad Stadium itu.

Kompany akhir pekan lalu memberi jawaban atas teka-teki masa depannya yang telah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Dia memutuskan mengakhiri perjalanan karirnya di City tepat setelah membawa timnya merengkuh gelar juara Piala FA di kompetisi domestik.

Pernyataan ini diutarakan Kompany lewat surat terbuka yang di-posting di akun Facebook pribadinya. Dalam surat tersebut, dia tak hanya menyatakan secara resmi kepergiannya dari City, juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya selama ini, termasuk Guardiola.

Guardiola pun balik memberi penghormatan setinggi langit kepada Kompany. Dia mengucapkan terima kasih kepada sang kapten City yang telah memberi kontribusi besar kepada tim selama ini. Meski telah pergi, Guardiola memastikan sosok Kompany bakal tetap terkenang dengan baik di benak para pemain City dan dirinya.

“Saya pikir kami akan sangat merindukannya (Kompany). Saya akan merindukannya, namun dia akan melihat kami di masa depan karena dia akan kembali cepat atau lambat. Ini cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal setelah musim yang luar biasa bersamanya. Dia kapten terbaik, dia banyak membantu kami,” ujar Guardiola, Selasa (21/5). ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Menang 1-0, ARSENAL ‘Berutang’ Kemenangan kepada Cech

Redaksi Posberitakota

Pernah Diprediksi Mourinho, KARIER JUDE BELLINGHAM Bakal Jadi Pemain Masa Depan

Redaksi Posberitakota

Juventus Ajukan Tawaraan ke Milan untuk Rekrut De Sciglio

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang