PosBeritaKota.com
Syiar

Ramadhan 1440 H, MAJELIS PENGAJIAN PELAWAK Gelar Bukber & Santunan Anak Yatim/Dhuafa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bertepatan masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini, seperti biasa Majelis Pengajian Pelawak (MPP) bakal menggelar buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim/dhuafa, bertempat di Jalan Mardani 3 RW 10 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5) mulai pukul 15.30 WIB.

Menurut Ketua MPP, Taufik Lala, terkait program pengajian pelawak ini sejatinya selalu digelar setiap sebulan sekali. Bahkan selalu berpindah-pindah tempat, namun masih di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatannya pun selalu diikuti atau ditopang para pelawak (komedian) generasi senior dan yunior.

“Alhamdulillah, sudah berjalan selama bertahun-tahun. Hal itu bertujuan agar organisasi PaSKI bisa terus eksis, karena merupakan tempat bernaung para pelawak yang tergabung dalam MPP,” tuturnya saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Jumat (24/5) dinihari.

Dalam pandangan Taufik Lala, keberadaan MPP dengan misi dan visi untuk merubah pandangan masyarakat yang menyebut bahwa kehidupan para pelawak (komedian-red), lebih cenderung ke arah glamouritas alias hura-hura. Karenanya, melalui kegiatan MPP ini justru diorientasikan ke masalah keagamaan (religi).

Setiap digelarnya ajang MPP sebulan sekali, juga mengkolaborasikan antara dunia hiburan dan keagamaan. Ada simbiosis mutualisme. Memadukan keduanya, tentu saja sebagai upaya mendapatkan keseimbangan hidup.

“Sebab, kami pun melibatkan para ustadz atau dai kondang. Jadi, setiap kegiatan, ada pula tausiah. Para pelawak sekalian belajar atau mendalami masalah agama. Namun pada pelaksanaannya, juga melibatkan masyarakat luas,” pungkas Taufik Lala yang dikenal pula sebagai penceramah humor.

Siapa saja para pelawak yang kerap hadir dan mensupport kegiatan MPP? Hampir semua lapisan pelawak, mulai dari generasi senior maupun yunior. Mereka di antaranya H Tarsan, Indro Warkop, H Qomar, Deddy ‘Miing’ Gumelar, Didin, Kadir, Doyok, H Memed Mini, Tessy, Niniek Chandra, Derry Sudarisman, Ginanjar, Eman, Jarwo Kwat, Komeng Spontan, Rudy Sipit dan Atet Zakaria.

Ada pula Qubil AJ, Opie Kumis, Ali Nurdin, H Ibenk, Joko Dewo, Prapto Pempek, Yanto Tampan, Ragil 69, Wingky Harun, Garry Iskak, Faqih, Dio, Jejen, Firly, Daus Mini, Gilar, H Donny Bamba, Joko Kendil, Cak Bento, Icang, Izal, Kudil Teamlo, Murfi Sembako serta banyak lagi.

Sementara itu acara Bukber dan santunan Majelis Pengajian Pelawak (MPP) ini, kata Taufik Lala, didukung pula sepenuhnya oleh PD Pasar Jaya dengan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako).

“Bapak Arief Nasrudin selaku Dirut PD Pasar Jaya, begitu peduli terhadap seniman komedi atau pelawak. Makanya, khusus acara MPP di bulan suci Ramadhan, mendapat dukungah dari beliau,” pungkas Taufik Lala. ■ RED/GOES

Related posts

Diketuai Tri Haryono, MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH BEKASI Resmi Bentuk Panpel Qurban 1442 H/Tahun 2021

Redaksi Posberitakota

Dipromotori Ustadz Dasim S Pd.I, PERUQYAH QHI DPD KARAWANG Garap Film Perdana Seruan Hati Episode ‘Sihir Kehancuran’

Redaksi Posberitakota

DEMI MENGAJAK & MENEBAR KEBAIKAN, USTADZ HM MAKHTUM BERI DUKUNGAN ‘SEJADAH BABE’ BERBAGI NASI BOKS DI WILAYAH BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment