29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 20:47
PosBeritaKota.com
Syiar

ISTIQOMAH HIJRAH, RENNY DJAYUSMAN UTAMAKAN PILIH CARI KEPENTINGAN AKHERAT KETIMBANG DUNIAWI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kepentingan duniawi tetap dipikirkan meski tak lagi menjadi prioritas. Justru yang ingin dicari adalah kepentingan akherat, setelah beberapa tahun belakangan semakin istiqomah berhijrah. Dari kehidupan glamour (artis), berubah 360 derajat hanya untuk kepentingan agama.

“Buat saya adalah keharusan, apalagi ditengah usia senja sekarang ini. Harapannya bisa mendapatkan yang terbaik, terutama buat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saya kepada Allah SWT,” ucap Renny Djayusman kepada POSBERITAKOTA, Selasa (29/3/2022).

Dalam menjalani itu semua, diharapkan mantan rockers dan penggiat seni teater, bisa meraih keridhoan dan keikhlasan. Jadi, menurutnya, bukan lagi untuk mendapatkan segala pujian atau mencari nama (popularitas) seperti yang sebelumnya ditempuh di dunia keartisan.

“Karena selalu fokus berpikir akherat, saya memilih secara natural. Tetap menyeimbangkan antara Habluminallah dan Habluminanas. Ibadah sholat, ngaji dan bermasyarakat pun, harus jalan berbarengan,” tuturnya, lagi.

Jelang masuknya bulan suci Ramadhan beberapa hari ke depan, juga ingin dijadikan Renny Djayusman mempersiapkan diri. Sama seperti umat Islam yang lain. Bahkan ingin menjadikan suasana kehidupan rumahtangga, tak boleh lepas dari suasana Ramadhan.

“Setelah sebelumnya saya harus melewati bulan Rajab dan Sya’ban. Nah, di bulan Ramadhan ini, ibaratnya sedang ikut ujian. Lulus atau tidak, begitu Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri sudah tiba,” pungkas artis kelahiran Kediri (Jawa Timur) yang sudah memasuki usia kepala 6 tersebut. ■ RED/GOES

Related posts

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal, MENGUATKAN Telinga Bathin (Sama’)

Redaksi Posberitakota

Beri Santunan ke Yatim, PT MIDAS TRANSPORTASI Gelar Bukber Bersama Travel dan Karyawan di Bogor

Redaksi Posberitakota

Sholat Saja Tak Cukup, KYAI MAKHTUM Sebut Sempurnanya Orang Beriman antara Ucapan & Perbuatan Harus Selaras

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang