MPP Gelar Bukber & Santunan, WAKIL WALIKOTA JAKPUS Ngaku Kagum Pelawak Mau Mengaji

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam momentum pengajian serta buka puasa bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim/dhuafa yang dilakukan Majelis Pengajian Pelawak (MPP) Jumat (24/5) kemarin, Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi menegaskan rasa kagumnya serta angkat jempol, karena kalangan pelawak mau mengaji.

“Patut diapresiasi. Saya kagum dan angkat jempol buat seniman komedi atau pelawak, ternyata mau mengaji. Selain itu juga bikin kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, khusus di bulan suci Ramadhan ini,” ucap Wakil Walikota Jakpus saat ikut memberikan sambutan di acaran yang diadakan di Jalan Mardani 3 RW 10 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5) kemarin.

Hal senada juga disampaikan sebelummya oleh Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin. Selama ini selalu bermitra dalam kegiatan rutin keagamaan bersama MPP. Karena itu pula, pihaknya sangat respon dan mau tergerak terus memberi support terhadap MPP yang diketuai Taufik Lala (Ketum) dan Ginanjar Sukmana (Wakil Ketua).

Dalam prosesi acara MPP tersebut sebelum masuknya azhan Magrib, diadakan pula tausiah oleh penceramah setempat. Kemudian dilanjutkan penampilan ustadz Joko Gledek. Setelah acara buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Magrib dan Isha serta pemberian santunan kepada anak yatim/dhuafa.

Baca Juga:  Dibuka Gubernur Anies, DHARMA WANITA DKI Gelar Lomba Permainan Tradisional

Taufik Lala selalu Ketua MPP tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli pada kegiatan rutin bulanan MPP. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H kali ini, juga dilakukan pemberian santunan.

Selain mendapat donatur tetap berupa Sembako dari PD Pasar Jaya, juga kontribusi berupa dana dari kalangan pelawak atau komedian yang tergabung dalam wadah Persatuan Seniman Komedi Infonesia (PaSKI). Termasuk dari pihak luar yang peduli dengan kegiatan MPP selama ini.

Sejumlah pelawak atau komedian yang hadir dalam acara tersebut antara lain H Memed Mini, H Ibenk (Nabil), Yanto Tampan, Mbah Darmo, Chaerul Yusuf, Hanoeng M Nur, Tulang Togu, Jaim, Gilar, Icang, Donny Bamba serta banyak lagi. Termasuk ada pula perwakilan lurah dan camat setempat di wilayah Jakarta Pusat. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan