28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 10:38
PosBeritaKota.com
Sport

Barca Gagal di Copa del Rey, VALVERDE Sadar Masa Depannya Terancam

SEVILLA (POSBERITAKOTA) –Sukses Valencia meraih gelar Copa del Rey memberi pukulan besar terhadap Barcelona, khususnya kepada pelatih Ernesto Valverde. Masa depan Valverde terancam akibat kegagalan ini. Valverde menyadari kondisinya bakal menjadi sulit di Barca, namun dia siap menerima apa pun risikonya.

Barca harus mengubur impiannya juara Copa del Rkey setelah takluk 1-2 dari Valencia. Pada laga pamungkas di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) WIB itu, Barca memang tampil kurang apik, sehingga hanya bisa menjebloskan satu gol lewat aksi Lionel Messi di menit 73.

Menurut Valverde, kekalahan ini bakal menempatkan dirinya dalam kondisi yang sulit. Apalagi, kegagalan ini bukanlah yang pertama kalinya diraih Barca musim ini. Sebelumnya Blaugrana itu juga harus mengubur impiannya merengkuh trofi Liga Champions setelah kalah telak dari Liverpool di babak semifinal.

Namun, Valverde tetap siap bertanggung jawab atas hasil minor tersebut. Meski bakal membuatnya berada dalam posisi yang sulit, dia tetap akan menerimanya. Sebab, baginya risiko besar telah menjadi hal yang wajar dialami semua juru taktik saat menerima kekalahan.

“Saya baik-baik saja, walau sadar kekalahan akan menempatkan pelatih tim ini di posisi sulit sebab ada tanggung jawab besar. Pelatih selalu ingin pertandingan ulang ketika kami kalah, ingin segera menghadapi hari berikutnya, dan menempatkan tantangan baru di depan kami,” ujar Valverde.

“Saya tahu bahwa kekalahan jadi hal yang sulit bagi pelatih karena mereka selalu dituding sebagai penyebab kesalahan, bahkan jika Anda tidak tahu mengapa. Itu tanggung jawab kami dan itu sulit, saya harus menerimanya,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Argentina Tak Lolos 8 Besar, RANI VE Ngaku Sedih Kepulangan Messi

Redaksi Posberitakota

Di Turnamen Journalist Games ke-IV Kemenpora, TIM FUTSAL BALKOTERS DKI Sabet Gelar Juara III

Redaksi Posberitakota

Siap Berlaga di Piala Dunia 2022, LIONEL MESSI Diam-diam Sudah Gabung Latihan Bersama Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang