Yamaha Maju Selangkah, ROSSI Bilang Teknisi Sudah Garap untuk 2020

TAVULLIA (POSBERITAKOTA) – Baru lima seri musim balap MotoGP 2019 digelar. Namun, Tim Monster Energy Yamaha sudah mengalihkan fokus untuk tahun depan. Valentino Rossi mengatakan para teknisi di Iwata, Jepang, tengah mengerjakan konsep untuk proyek motor YZR M-1 edisi 2020.

Rossi dan Yamaha tentu belum mengibarkan bendera putih untuk MotoGP 2019. Apalagi, prestasi The Doctor sepanjang lima balapan termasuk bagus, meski memang belum memenangi satu seri pun.

Kebiasaan yang dilakukan Yamaha adalah menjajal motor cetak biru (prototype) untuk tahun berikutnya pada tes musim musim panas di Sirkuit Brno. Namun, hal itu tidak dilakukan pada 2019. Karena itu, teknisi di Jepang sudah mulai serius menggarap cetak biru motor 2020 untuk digunakan pada tes Brno, Agustus 2019.

“Saya terang-terangan meminta kepada para teknisi: ketika kami memenangi balapan dan gelar, saya ingin motor baru tiba pada Agustus. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kami tidak mendapatkannya,” tutur Rossi, Minggu (26/5).

“Sekarang di Jepang mereka sudah mengerjakan motor dan mesin untuk 2020. Semoga cepat selesai dan menyempurna,” imbuh pembalap 40 tahun tersebut.

Untuk musim balap 2019, tampaknya Yamaha kembali harus menunda impian menyaingi motor-motor Ducati dan Honda. Pabrikan berlogo garpu tala itu hanya bisa berharap menyabet kemenangan di sirkuit-sirkuit yang tidak memerlukan tenaga mesin, serta berharap Ducati dan Honda mengalami hari buruk. ◾️RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here