PosBeritaKota.com
Nasional

Besok Dimakamkan di Tanah Kusir, MANTAN KAPOLRI Awaloedin Djamin Tutup Usia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bangsa Indonesia kembali kehilangan sosok panutan dari dunia kepolisian dengan tutup usianya mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Awaloedin Djamin, Kamis (31/1). Almarhum menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RS Medistra, Jakarta.

Kombes Pol Syahar Diantono yang merupakan Kabagpenum Divisi Humas Polri, membenarkan kabar duka tersebut. Bahkan menyebut bahwa almarhum saat ini disemayamkan di kediamannya di Jalan Daha III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keinginan pihak keluarga, almarhum direncanakan bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, seusai sholat Jumat (1/2) besok. Saat ini sejumlah pejabat, handai tolan dan keluarga besar kepolisian, nampak berdatangan melayat ke rumah duka.

“Agendanya, besok setelah shalat Jumat disemayamkan di Auditorium PTIK. Sebelum dibawa ke TPU Tanah Kusir, bakal disholatkan dulu di masjid PTIK,” jelas Syahar saat diminta klarifikasinya awak media, Kamis (31/1) sore tadi.

Institusi Polri ikut berduka dan berbela sungkawa atas wafatnya sosok mantan Kapolri (periode 1978-1982) tersebut. “Beliau turut berjasa besar bagi Polri karena pengabdiannya. Pemikiran-pemikirannya banyak disumbangkan untuk kemajuan Polri,” tutup Kabagpenum Divisi Humas Polri tersebut. ■ RED/SDON/GOES

Related posts

Hujan Deras & Jalan Licin, WISATAWAN Diminta Hati-hati Jika Gunakan Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor

Redaksi Posberitakota

Kenang Sosok Kapolri ke-5, HOEGENG IMAM SANTOSO Jadi Patron Suri Tauladan Kejujuran

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Pangan Sedunia, CAMELIA PANDUWINATA Minta Masyarakat Waspada Krisis Air

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang