26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:11
PosBeritaKota.com
Nasional

Pastikan Keamanan, KAPOLRI & PANGLIMA TNI Pantau Arus Mudik 2019 Tol Trans Jawa

BREBES (POSBERITAKOTA) – Rombongan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau langsung arus mudik 2019 di Tok Trans Jawa, wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan.

Tol Trans-Jawa (Jakarta-Surabaya) sepanjang kurang lebih 1000 kilometer yang diresmikan pada tahun 2018 lalu, saat ini difungsikan guna mengantisipasi arus mudik dilakukan sistem one way (satu arah). Untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Brebes serta untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap dan sekitarnya, diurai melalui Pintu Tol Pejagan, Brebes Barat dan Brebes Timur. Sedangkan bagi para pengguna jalan tujuan Jakarta, semuanya melalui Jalan Raya Pantura.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengungkapkan rasa puasnya dengan kelancaran lalu-lintas sampai saat ini. Kendati untuk di berbagai titik, masih terjadi antrian kendaraan di simpang susun. Kesemua itu masih wajar jika dibandingkan arus mudik tahun-tahun sebelumnya. Untuk rekayasa kali ini yang pertama kali dilakukan, guna mewujudkan Mudik Lebaran yang aman dan nyaman.

Ditambahkannya bahwa untuk puncak Arus Mudik 2019, diprediksi akan terjadi Minggu (2/6) malam besok. “Kami menghimbau para pengendara yang melakukan mudik, agar tetap mematuhi tata tertib lalu lintas, sehingga dapat tiba di kampung halaman dengan selamat,” pinta Kapolri.

Sebelumnya, rombongan mendarat di PT Nasmoco Klampok Wanasari dengan menggunakan 4 helikopter. Kemudian langsung menuju ke Posko Terpadu GT (Gate Tol) Brebes Barat guna menerima paparan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel serta melakukan konferensi pers.

Nampak pejabat lain hadir mendampingi Kapolri dan Panglima TNI. Mereka antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana serta dari pengelola Tol termasuk Kepala Cabang PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Geger Virus Cacar Monyet, KETUA DPR RI Minta Masyarakat Tetap Waspada

Redaksi Posberitakota

Untuk Pemberdayaan, KEMENKOP & UKM Siap Sinergikan Program Unggulan UMKM Perempuan

Redaksi Posberitakota

Di Amerika Serikat, PANGLIMA TNI Kunjungi Joint Base Myer Henderson Hall

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang