Ditinggal Pemudik, JALAN RAYA JAKARTA Sepi Kendaraan di Hari Kedua Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Suasana ruas jalan raya di sejumlah tempat di Jakarta, masih terlihat lenggang dan sepi dari lalu lalang kendaraan, karena ditinggal pemudik. Baik itu kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor). POSBERITAKOTA memantau langsung situasi H+2 atau Kamis (6/6).

Wilayah Jakarta Timur seperti di Jalan Raya Basuki Rachmat, sangat terlibat sepi. Hanya ada satu atau dua mobil dan juga beberapa motor. Mereka baru saja mampir di Mall Basura, sehabis belanja main-mainan untuk anaknya.

“Kebetulan anak minta dibelikan mainan semacam mobil-mobilan. Saya dan anak harus ke tempat di Jalan Baru, samping Mall Basura, Jakarta Timur,” sebut Ripto, ayah 2 anak dan warga Jatiwaringin, Jakarta Timur tersebut.

Biarpun harus mondar-mandir, kata dia lagi, tak khawatir kena macet di jalan raya. Situasi sangat lenggang. Sebab, ini masih Lebaran hari kedua. “Jadi, ya masih sepi, kayak begini!” Begitu tambah karyawan swasta di Jakarta itu, Kamis (6/6) siang.

Situasi di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan kawasan Sunter, Jakarta Utara, juga masih minim dilalui kendaraan. Mereka ada pengendara mobil dan motor, mayoritas keluar rumah demi kepentingan silaturahmi. Meski ada sebagian yang memilih mendatangi mall-mal terdekat dari tempat tinggalnya.

“Cuma kepengen keluar rumah sebentar. Karena ketupat sudah habis, makanya memilih cari makan diluar. Dan, mall-mall juga banyak buka restorsan siap saji,” papar Kuntoro, warga Sumur Batu yang keluar rumah menggunakan mobil.

Sementara itu tak sedikit dari warga Ibukota juga memilih datang ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Tujuannya untuk jalan-jalan, beli barang kebutuhan rumahtangga atau makan-makan karena tersedia aneka restoran siap saji. ■ RED/PKB/ALDI/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here