31.1 C
Jakarta
26 March 2023 - 13:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digelar di Monas, TARHIB RAMADHAN BAZNAS Bazis DKI Banjir Hadiah & Antusias Diikuti 2500 Anggota Majelis Taklim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan mengambil lokasi di sekitar Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, BAZNAS Bazis DKI Jakarta menggelar lomba ‘Tarhib Ramadhan‘, Minggu (19/3/2023). Selain mengumbar (banjir) hadiah, kegiatan tersebut juga mendapat antuasias sebanyak 2500 peserta dari anggota majelis taklim.

Dalam kesempatan itu, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali yang didampingi Ketua Baznas (Bazis) DR Ahmad Abubakar MM bersama jajaran pimpinan lainnya, berkesempatan melepas lomba ‘Tarhib Ramadhan’.

Tidak kurang ada 150 regu atau 2500 orang anggota majelis taklim yang datang sebagai perwakilan dari 5 wilayah kota, nampak terlihat antusias mengikuti event pertama dalam sejarah Baznas Bazis di Jakarta. Apalagi, ajang tersebut sangat menarik minat peserta, karena banjir hadiah dan door prize.

“Syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini, kita bisa melaksanakan Tarhib Ramadhan. Terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang melaksanakan event yang baik ini. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan yang indah ini dengan suka cita. Tentu saja, setelah pandemi berlalu. Semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan semangat tinggi. Allah SWT pun menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan keberkahan,” ucap Marullah Matali.

Melalui kesempatan yang sama, DR Ahmad Abubakar selaku Ketua BAZNAS Bazis DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa event atau lomba ‘Tarhib Ramadhan‘ di 1444 H/2023 ini merupakan yang pertama dilaksanakan dalam sejarah.

“Keseluruhannya nanti akan ada 15 event, baik menjelang dan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idhul Fitri atau Lebaran. Tujuannya, semua untuk kesejahteraan masyarakat mustahik di Jakarta,” tambah Abubakar.

Sepanjang Ramadhan 1444 H/Tahun 2023 ini, BAZNAS Bazis DKI Jakarta, bakal membagi-bagikan 1 juta takjil di 250 titik. Termasuk di halte Transjakarta, Stasiun KRL.dan MRT. “Bahkan, selama Ramadhan nanti, kami juga ada program Semua Bisa Makan. Makanya, kami akan membagi-bagikan kupon melalui RT dan RW. Juga untuk keluarga kurang mampu dengan menukarkan kupon makan gratis di Warteg dan rumah makan,” jelasnya, lagi.

Ditambahkan Abubakar, masih dalam kaitan Ramadhan 1444 H/Tahun 2023 ini, tidak hanya melaksanan program penyaluran. BAZNAS Bazis DKI Jakarta, juga menggenjot penggalangan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). “Kami pancang target pengumpulan dana ZIS selama Ramadhan 1444 H sebesar Rp 99 miliar. Atau naik 40 persen dari pengumpulan selama Ramadhan di tahun sebelumnya,” papar dia.

Lebih jauh diharapkan Abubakar agar nantinya tidak ada lagi masyarakat miskin ekstrem di Jakarta. “Karena di Jakarta tidak ada masyarakat miskin ekstrem, BAZNAS Bazis DKI akan mendistribusikan dana ZIS untuk pemberdayaan keluarga miskin, sehingga mereka bisa mandiri dan lebih sejahtera,” urainya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Merayakan May Day Tak Harus Demo, PEMPROV DKI Gelar Silaturahmi & Bagikan Kartu Pekerja

Redaksi Posberitakota

Dilantik Camat Beksel, KETUA RW 14 PEKAYON JAYA Janjikan Keamanan Terpadu

Redaksi Posberitakota

Cek Kelaikan Operasi, RATUSAN GENSET di Gedung Milik Pemprov DKI Diperiksa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang