28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 09:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

MASIH TERKAIT LONJAKAN PANDEMI, MASJID ISTIQLAL TAK FASILITASI TAKBIRAN & SHOLAT IDHUL ADHA 1442 H

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masih sama seperti di tahun 2020 yang lalu, Masjid Istiqlal Jakarta menetapkan secara resmi tak memfasilitasi gelar malam Takbiran dan pelaksanaan sholat Idhul Adha 1442 H, pada Senin (19/7) dan Selasa (20/7/2021) mendatang.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (15/7/2021) sore. Dasar pertimbangannya, karena saat ini masih terjadi lonjakan kasus pandemi COVID-19.

“Risikonya terlalu besar. Makanya, kami memutuskan untuk tidak menggelar malam Takbiran dan sholat Idhul Adha 1442 H. Begitu pula untuk sholat Jumat, juga tidak digelar seperti sebelum-sebelumnya,” terangnya.

Terlebih lagi, kata KH Nasaruddin Umar lebih lanjut, Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta tengah memberlakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 20 Juli 2021 mendatang.

“Bukan hanya untuk sholat Idhul Adha. Sholat fardhu 5 waktu dan sholat Jumat juga ditiadakan sementara, sampai waktunya benar-benar aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas KH Nasaruddin, mengakhiri keterangannya. ■ RED/TB DEVI IRAWAN/GOES

Related posts

Dalam ‘Operasi Lilin Jaya 2022’, POLDA METRO JAYA Terjunkan 7.421 Personil untuk Pengamanan Malam Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Jadi Irup Peringatan Harkitnas, SEKDA DKI Minta Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

Redaksi Posberitakota

Bikin MoU di Balaikota, PEMPROV DKI & UNIVERSITAS PARAMADINA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang