Saat Arus Balik Lebaran, REST AREA TOL INDRAMAYU Banyak Pedagang Asongan Kopi & Mie

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Rest Area yang ada di Jalur Tol Indramayu ke arah Jakarta yang biasanya lengang, saat Arus Balik Lebaran kemarin justru mengalami peningkatan kendaraan. Tak sedikit penguna jalan tol meluangkan waktu untuk beristirahat. Baik untuk sekadar makan maupun keperluan sholat.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh ratusan pedagang asongan yang menjual kopi dan mie instan. Karuan saja berseliwerannya pedagang atau berjajar di pinggiran jalan menambah penuh sesak rest area tersebut.

Dari hasil pantauan Tim POSBERITAKOTA, Minggu (9/6) malam, justru para pedagang bukan hanya dari warga sekitar saja. Ada pula yang sengaja datang dari daerah lain. Mereka datang ke situ seperti dikoordinir, karena jumlahnya mencapai puluhan orang.

Baca Juga:  Bersenjata Samurai, 4 PERAMPOK Satroni Mini Market di Cikande Serang

Diakui Mirah (35) yang ikut berdagang di situ, meraih rejeki nomplok setahun sekali. Banyak pemudik membeli atau memesan kopi dan mie instan. Ia menjual kopi seharga Rp 5000 dan mie instan dipatok seharga Rp 10000.

Rupanya kehadiran mereka luput dari petugas pengelola jalan tol atau yang mengawasi khusus res area. Mereka juga siap jika harus membayar kutipan uang untuk berdagang di situ. Termasuk siap pula diusir, jika memang dirasakan melanggar aturan. โ–  RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan