Melenggang ke Senayan, H RANO KARNO Ingin Perjuangkan Olahraga & Budaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah tak lagi jadi Gubernur Banten, H Rano Karno kembali berpolitik bersama PDIP. Sedang untuk keikutsertaannya sebagai calon legislatif (Caleg) di Pileg 2019 kemarin, ternyata membuahkan hasil. Ia terpilih jadi wakil rakyat dan bakal berkantor di Senayan.

Melenggang ke Parlemen juga merupakan impian berikutnya, begitu tak lagi jadi birokrasi. Karena itu, mantan artis idola kawula muda, mengaku telah menyiapkan diri secara maksimal. Meski berkiprah di parlemen, bukan yang pertama kali.

“Harapannya, saya bisa ditempatkan di Komisi X. Kenapa? Karena membindangi masalah pariwisata, pendidikan, olahraga dan budaya,” ucapnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (11/6).

Pria yang juga dikenal sebagai pemeran Doel di serial sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ (SDAS) tersebut, mengaku pilihan bisa ditempatkan di Komisi X, karena sesuai dengan kemampuan dan bidang yang dikuasai.

Baca Juga:  Nyaleg Bersama PKB, NANA MARDIANA SE Optimis Rebut Kursi DPR RI

“Sepanjang kehidupan saya, memang banyak berkiprah di bidang budaya. Film dan sinetron nyaris tak bisa lepas dari kehidupan saya. Jadi, kalau di bidang tersebut, Insya Allah, saya bisa maksimal,” papar dia lagi.

Fokus perhatian lain H Rano Karno, yakni di bidang pendidikan. Ia menegaskan rasa prihatin, karena kalangan anak-anak menjadi korban teknologi. “Kehidupan mereka selalu mengandalkan teknologi,” pungkasnya. โ–  RED/GOES

Beri Tanggapan