32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 14:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Insiden Ambruk Komidi Putar, ORANGTUA Larang Anak Naik Permainan Seru PRJ Kemayoran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Buntut insiden ambruknya wahana komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, membuat sejumlah pengunjung takut naik wahana yang menguras adrenalin. Sejumlah orang tua juga melarang anak kecilnya yang ingin naik komidi putar, roller coaster, ayunan, dan sejenis permainan seru lainnya.

Meskipun ambruknya komidi putar hanya mengakibatkan empat orang korban luka, namun kejadian itu menimbulkan kekhawatiran banyak orang.

“Ihh serem… Meski insiden tersebut tidak fatal, tapi tetap saja membuat orang takut. Ini menunjukkan pengelola wahana sembrono. Lebih baik anak saya menangis daripada naik komidi putar,” ujar Haryono, warga Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Sebagaimana diketahui pada Senin (10/6) malam, komidi putar di arena permainan kawasan PRJ Kemayoran ambruk. Sedikitnya empat orang luka-luka akibat terjatuh atau tergencet kerangka besi.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menyatakan dari insiden tersebut tidak ada korban jika, melainkan hanya empat orang luka lecet, memar, dan keseleo.

Dalam pemeriksaan sementara, komidi itu ambruk karena tiang penyangga patah lantaran tidak kuat menahan beban.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 18.30 WIB. Komidi putar yang terletak di arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, tiba-tiba roboh,” ujar Harry menjawab pertanyaan wartawan.

Menurutnya keempat orang penumpang terjatuh dan mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Para korban kemudian ditangani oleh petugas medis PRJ. ■ RED/JOKO/GOES

Related posts

Janji Kurangi Postingan di Medsos, WAGUB SANDI Tunaikan Umroh di Bulan Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Akrobat Politik Kekuasaan dalam Final Piala Presiden Dikecam Anggota DPD RI

Redaksi Posberitakota

Mudahkan Warga Koja & Cilincing, PEMROV DKI Tambah 2 Mobil Samsat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang