30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:41
PosBeritaKota.com
Nasional

Diterima Sekda, SEBANYAK 118 MAHASISWA IPB KKN Tematik di Kabupaten Tegal

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, menerima kedatangan sebanyak 118 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik asal Institut Pertanian Bogor (IPB), bertempat di Aula Gedung Dadali Pemkab Tegal, Selasa (17/6).

Menurut Widowo bahwa kehadiran para Mahasiswa IPB dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut, rencananya akan ditempatkan di 3 kecamatan. Antara lain meliputi Kecamatan Bojong, Kecamatan Bumijawa dan Kecamatan Jatinegara.

Dari program KKN Tematik tersebut, mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata lewat kemampuan yang dimiliki serta mampu melakukan pendekatan pemberdayaan masyarakat.

“Kongkritnya, seperti memotivasi, mentransfer ilmu pengetahuan, teknologi maupun informasi sebagai bagian dari capacity building. Kesemua itu demi membangun pola pikir masyarakat agar lebih produktif dan berdaya saing di sektor ekonomi sosial,” terang Sekda Kabupaten Tegal itu lagi.

Pada bagian lain Dekan Fakultas Pertanian IPB, Suwardi, mengharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik. Selain itu, juga dapat menghasilan sesuatu yang positif, terutama dalam bentuk kontribusi dari kalangan mahasiswa.

Bentuk kerjasama itu antara lain khusus bagi Pemkab Tegal. Termasuk dengan jajaran kepala desa maupun camat yang wilayahnya menjadi tempat pengabdian para mahasiswa. Karenanya diminta untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan masyarakat Kabupaten Tegal. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Peletakan Batu Pertama, OLYMPIC CITY Kembangkan Pemukiman di Bogor Utara

Redaksi Posberitakota

Kosmetik Palsu Banyak Beredar, DOKTER AYU Minta Masyarakat Waspada Rawat Muka

Redaksi Posberitakota

Disambut Salawatan, Mesut Ozil Ngaku Senang Bisa Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang