Kirim Delegasi ke Mesir, INDONESIA Perkenalkan ‘Humane Enterpreneurship’ di ICBS World Congcress 2019

KAIRO (POSBERITAKOTA) – Delegasi Indonesia mengusung konsep “Humane Entrepreneurship” dalam ICSB World Congress 2019 di Kairo, Mesir, sebagai upaya menggabungkan empati dengan kemampuan membangun visi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Konsep tersebut dikemukakan Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM yang juga Chairman International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya.

Hermawan menjadi salah satu dari 10 delegasi Indonesia yang hadir dalam pertemuan UMKM tingkat dunia tersebut, sekaligus menjadi salah satu pembicara utama dalam acara yang digelar di Kairo pada 18-21 Juni 2018.

“Saya mewakili Indonesia menyampaikan tentang penerapan konsep Humane Entrepreneurship dalam hal ini tentang pentingnya menggabungkan empati dengan kemampuan membangun visi atau dreaming,” kata Hermawan.

Selain Hermawan, dalam sesi plenary session, Diah Yusuf (VP Community Empowerment ICSB Indonesia) juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman Indonesia dalam melakukan internasionalisasi UMKM.

Dalam kongres kali ini Indonesia mendapatkan award khusus dari ICSB Global sebagai negara di Asia dengan anggota terbesar. ICSB World Congress 2019 didahului oleh ICSB Academy yang merupakan camp pelatihan untuk mendidik generasi muda dari berbagai dunia menjadi entrepreneur yang acaranya dimulai pada 15 Juni 2019.

Pertemuan akbar UMKM tingkat dunia ini dibuka secara resmi oleh President ICSB Geralyn Franklin yang didampingi oleh President-Elect Ahmed Osman.

Adapun delegasi Indonesia yang hadir diantaranya adalah Hermawan Kartajaya (Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM dan Chairman ICSB Indonesia), Diah Yusuf (VP Community Empowerment), serta Ardhi Ridwansyah (Vice Secretary General ICSB Indonesia). ■ RED/RIZAL BK/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here