27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 02:09
PosBeritaKota.com
Nasional

Pada 12 Juli Mendatang, PRESIDEN JOKOWI Bakal Hadiri Harkopnas 2019 di Purwokerto

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menghadiri peringatan puncak acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada 12 Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (Sesmenkop dan UKM), Prof Dr Rully Indrawan, di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta, Senin (24/6).

Rully didampingi oleh Deputi Kelembagaan Kemesnkop dan UKM Luhur Pradjarto, Ketua panitia Harkopnas 2019, Pahlevi Pangerang, Sekjen Dekopin Muhammad Sukri dan, mengatakan Harkopnas 2019 mengambil tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Industri 4.0″.

Harkopnas 2019 akan dihadiri oleh sekitar 20.000 masyarakat koperasi dan stakeholder koperasi dari seluruh Indonesia, juga kental dengan warna milenial serta bernuansa budidaya dan kearifan lokal.
Menurut Rully peringatan Hakopnas 2019 kali ini dirayakan secara agak berbeda.

Untuk pertama kali, puncak peringatan Harkopnas digelar di lbukota Kabupaten, yaitu Kota Purwokerto yang merupakan pusat kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selama ini, puncak peringatan Harkopnas selalu diselenggarakan di lbukota Provinsi.

Sementara itu Ketua Harkopnas 2019, Pahlevi Pangerang, yang mengatakan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dna UKM) sudah berupaya agar Harkopnas yang dirayakan setiap tahun ini menjadi wadah konsolidasi segenap stakeholders gerakan koperasi nasional.

“Lebih dari itu, Harkop merupakan momentum tahunan sebagai upaya mempromosikan koperasi sebagai sistem ekonomi berkeadilan yang menyejahterakan,” ujar Pahlevi.

Sebagai rangkaian acara Harkopnas ini juga akan digelar gerak jalan sejuta Koperasi. Kegiatan massal ini digelar di sejumlah kota di Indonesia baik yang difasilitasi panitia maupun swadaya masing-masing daerah tingkat propinsi maupun kabupaten/kota.

Selain itu juga akan diadakan Jambore koperasi milineal 4.0. yang akan digelar pada 10 juli hingga 12 juli 2019 di Bumi Perkemahan Baturaden Purwokerto. Harkopnas 2019 juga diisi dengan renungan suci yang berlangsung di tugu koperasi Tasikmalaya dan ziarah ke makam Bung Hatta di Jakarta. ■ RED/RIZAL BK/GOES

Related posts

Saat Deklarasi KITA di Banten, KIAI TOBARONI Minta Pemerintah Harus Mendengar Usulan NU & Muhammadiyah

Redaksi Posberitakota

Di Makodim 0602, KAPOLRES SERANG KOTA Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Redaksi Posberitakota

Bikin MoU, POLRES-PEMKOT untuk Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang