30.9 C
Jakarta
19 March 2024 - 12:26
PosBeritaKota.com
Sport

Bersama Repsol Honda, MARQUEZ Ambisi Jaga Konsistensi di MotoGP Musim Ini

MONTMELO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tampil baik pada seri ketujuh MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda itu berhasil meningalkan para pesiangnya di belakang sebelum akhirnya meraih podium pertama pada balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6) lalu.

Hal ini membuat rekan satu tim Jorge Lorenzo itu semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 140. Saat ini, perolehan poin Marquez terpaut 37 angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang bertengger di posisi kedua.

Namun, pebalap Spanyol itu juga mengaku kalau posisinya di puncak klasemen saat ini masih bisa terancam dengan pebapap lain. Menurutnya, hasil dari tujuh balapan yang telah digelar sejak awal musim tidak bisa menjadi tolok ukur menentukan juara dunia. Marquez mengatakan kalau dirinya akan berusaha untuk mempertahankan penampilannya sepanjang musim ini.

“Saya akan coba mengendalikannya dengan cara terbaik dan cara yang sama seperti yang saya lakukan setiap tahun. Saya ingin terus punya performa yang sama kuatnya. Jika strategi dan dinamika tim kami bekerja dengan baik, maka kami takkan mengubah apa pun,” ujar Marquez, kemarin.

“Kami ada dalam ajang olahraga yang tak hanya tergantung pada atletnya, melainkan juga pada faktor eksternal, seperti rival. Di titik itulah Anda harus ambil keuntungan saat situasi mendukung, serta berusaha keras mendapatkannya. Inilah yang saya lakukan dan saya akan coba mengulangnya sampai akhir musim,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Torres Pilih Bertahan dengan Teken Kontrak Baru di Atletico

Redaksi Posberitakota

Barca Ajukan Tawaran Rp 1,4 Triliun untuk Verati

Redaksi Posberitakota

Ronaldo Tak Masuk 20 Besar, MESSI Cuma Posisi ke-6 Pemain Paling Berharga di Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang