Lantaran Diincar PSG, MU Berikan De Gea Kontrak Jangka Panjang

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Kontrak David De Gea di Manchester United akan habis pada 30 Juni 2020. Dilaporkan pada Sabtu (22/6), MU berusaha keras untuk mengikat kiper Spanyol itu dengan kontrak jangka panjang.

Setan Merah harus secepatnya mencapai kata sepakat dengan De Gea karena ada Paris Saint Germain (PSG) yang melirik kesempatan membeli pemain ini pada musim panas 2019.

PSG ingin membeli De Gea setelah Gianluigi Buffon menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan kepadanya. De Gea pemain penting MU sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011.

De Gea mungkin sempat mendapatkan kritik pada musim perdananya, namun itu tak berlangsung lama. Dia mampu membungkam semua kritik yang ditujukan kepadanya dengan penampilan gemilang yang dia tunjukkan. De Gea membuat pertahanan MU amat tangguh sejak saat itu.

Namun, penampilan De Gea sempat dianggap menurun karena banyak gol yang bersarang ke gawang MU pada musim lalu. Meski itu tak sepenuhnya salah De Gea karena musim lalu performa MU memang turun secara keseluruhan.

Kini, saat musim panas 2019 tiba, MU berusaha semaksimal mungkin mempertahankan De Gea. Karena tanpa De Gea, maka misi MU untuk bangkit pada musim depan akan sulit terwujud.

Dengan kepergian Buffon, maka PSG hanya memiliki Alphonse Areola menjaga gawang mereka pada musim 2019-2020. Alhasil, kehadiran De Gea dibutuhkan PSG agar skuad mereka tetap kompetitif.

Jika De Gea menerima tawaran PSG, maka dia disinyalir menjadi penjaga gawang utama pada musim depan. Kualitas dan pengalaman De Gea berada di atas Areola. Meski bukan tugas mudah bagi PSG untuk mengeluarkan De Gea dari Old Trafford. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here