31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 19:56
PosBeritaKota.com
Sport

Jelang F1 GP Austria 2019, CHARLES LECLERC Pancang Optimisme Tinggi

SPEILBERG (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, begitu optimis menatap gelaran Formula One (F1) GP Austria 2019. Leclerc baru saja menuai hasil bagus pada balapan sebelumnya di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, akhir pekan lalu.

Pada F1 GP Prancis 2019, Leclerc tampil cukup tangguh. Memulai balapan dari tempat ketiga, pebalap asal Prancis itu dapa terus mempertahankan posisinya hingga garis finis. Alhasil, Leclerc bertengger di podium ketiga pada seri tersebut.

Leclerc mengakui hasil ini menjadi modal penting baginya melakoni balapan di Austria. Karena itu, dia siap kembali bertarung memperebutkan podium pada seri kesembilan F1 2019. Hal tersebut penting untuk didapat karena Leclerc bertekad finis di posisi setinggi mungkin pada akhir musim ini. Kini, dia sendiri masih berada di tempat kelima dengan torehan poin 87.

Bagi Leclerc, melakoni balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, terasa sangat spesial. Banyak pemandangan yang tak biasa selama mentas di sana. Karena itu, dia tak sabar tampil pada akhir pekan ini.

“Saya tak sabar untuk kembali ke Spielberg. Suasananya luar biasa dan ada banyak kegiatan yang berlangsung di trek, yang memberi penggemar dan diri kami pengalaman hebat. Rangkaian ini menarik. Balapan di sini juga pendek, jadi Anda benar-benar harus menyatukan semuanya untuk mengamankan posisi yang baik dalam kualifikasi,” ujar Leclerc, Kamis (27/6).

“Kami membuat beberapa kemajuan selama akhir pekan balapan terakhir, terutama di kualifikasi, meningkatkan kinerja saya dari Q1 ke Q3. Targetnya membangunnya dan mencari cara lebih lanjut untuk meningkatkan keseluruhan,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Tak Cocok di Atletico Madrid, GRIEZMAN Disarankan Sebaiknya Berlabuh ke Barca

Redaksi Posberitakota

Asyik, Memphis Depay dari Sepakbola ke Musik Rap

Redaksi Posberitakota

RONALD KOEMAN SEGERA DIPECAT, SOSOK XAVI HERNANDEZ DIPASTIKAN BAKAL GANTIKAN JADI PELATIH KEPALA BARCELONA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang