Ronaldo Tak Masuk 20 Besar, MESSI Cuma Posisi ke-6 Pemain Paling Berharga di Dunia

SPANYOL (POSBERITAKOTA) – Dari transfermark yang beredar terdapat 50 pemain sepakbola yang mendapat nilai pasar tertinggi di dunia. Sosok Lionel Messi malah ada di urutan ke-6, sedangkan Christiano Ronaldo terlempar keluar dari 20 besar. Demikian rilis yang tersebar ke seantero negara.

Namun baru diketahui, kalau Kylian Mbappe yang kini masih merumput di PSG, ternyata jadi pemain dengan nilai pasar tertinggi. Karena, mencapai 200 juta Euro. Sedang untuk posisi kedua, ditempati juga pemain PSG, Neymar, seputar 180 juta Euro.

Sedang untuk peringkat ketiga dan keempat, justru ditempati Harry Kane (bomber Tottenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool) masing-masing dengan bayaran 150 juta Euro. Eden Hazard dan Lionel Messi, justru dipatok di posisi kelima dan keenam.

Yang tidak disangka-sangka, peringkat Christiano Ronaldo, malah terlempar dari pemain papan atas. Ia berada di kisaran posisi ke-25 dengan nilai cuma 90 juta Euro. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain tertua dari 50 nama yang masih ada dalam catatan nilai pasar teratas lewat Transfermark.

Jangan kaget juga jika Ronaldo berada di bawah pemain sekelas Kevin De Bruyne, Sadio Mane dan Raheem Sterling. Karena, mereka ini berada di posisi 10 besar. Pastinya, cukup mengejutkan banyak pihak.

Dari berbagai analisa pengamat sepakbola dunia, jelas kalau faktor usia merupakan hal utama. Mereka bisa tambah menjulang jika masih dibawa 24 tahun. Tapi rada jeblok apabila sudah di atas 30 tahun. ■ RED/SOS/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here