Tetap Independen, KAUM WANITA KOSGORO Ingin Terus Berperan dalam Pembangunan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tidak bisa dipungkiri bahwa peranan wanita dalam pembangunan bangsa, janganlah dipandang remeh. Banyak hal yang bisa diperbuat, meski kapasitasnya selama ini hanya tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan, bersikap independen atau diluar pemerintahan.

Fakta tersebut dibenarkan oleh dua sosok wanita aktif, karena kiprahnya di organisasi sosial kemasyarakatan non politik, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kosgoro yang dipimpin Ketua Umum Hayono Isman. Berbuat bagi kemaslahatah bangsa, kata mereka berdua, tak harus berada di dalam pemerintahan.

“Sebenarnya, banyak hal yang bisa diperbuat di masyarakat, tentu dengan visi dan misi positif. Dengan begitu, kaum wanita bisa berperan di dalam mengisi sekaligus memajukan bangsa dan negara ini,” ucap Sumarni Padil, Ketua LKK (Lembaga Kebudayaan & Kesenian) DPP Kosgoro, kepada POSBERITAKOTA, Rabu (3/6) malam kemarin.

Belum lama ini, menurut Sumarni, bangsa Indonesia baru saja dihadapkan pada perhelatan politik yang cukup melelahkan. “Nah, saat ini marilah kita collingdown, kembali konsentrasi untuk membangun bangsa dan negara secara bersama-sama. Semua elemen dan termasuk kaum wanita di DPP Kosgoro, punya tanggungjawab tersebut,” paparnya.

Dalam momentum Halal Bi Halal Keluarga Besar DPP Kosgoro, Sumarni menegaskan bahwa pihaknya akan tetap berpegang teguh aktif diorganisasi independen. “Kita tidak boleh terpecah-pecah, karena membangun bangsa dan negara, dibutuhkan kesatuan dan persatuan,” papar dia lagi.

Sedangkan Erna Santoso, Ketua PPK DPP Kosgoro, juga mengungkapkan hal senada. Kesatuan dan persatuan dalam bingkai NKRI, perlu terus diselaraskan dan dijaga. Dengan begitu, niscaya bakal memiliki kekuatan dahsyat, terutama untuk berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Kaum wanita di DPP Kosgoro, punya komitmen kuat untuk itu. Jadi, jangan disangsikan lagi. Terbukti dalam bidang kebudayaan dan kesenian, sudah banyak yang telah kita lakukan,” tutur mantan artis senior di dunia perfilman, sinetron dan peragawati tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here