32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

PANTAUAN KE SEJUMLAH MAL DI BEKASI, KALANGAN PEDAGANG MULAI MERASAKAN ADA PENINGKATAN DAYA BELI MASYARAKAT

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Geliat perekonomian sudah mulai terasa, meski saat ini masih dalam masa pandemi. Sejumlah mal di wilayah Bekasi, mulai ramai dikunjungi masyarakat. Mereka umumnya merasakan tak terlalu ketat, namun tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

Untuk di pintu gerbang mal, pengunjung masih dicek terkait bukti telah melakukan vaksinasi. Selain itu juga cek suhu badan. Namun dari kalangan pengunjung merasakan tak terlalu khawatir lagi terhadap penularan virus mematikan, COVID-19. Tidak seperti 3 atau 5 bulan lalu, masih ada rasa takut.

“Kalau sekarang sudah tak perlu takut lagi. Yang penting, saya sudah dua kali vaksin. Namun untuk datang belanja ke sini, ya tetap memakai masker,” tutur Nina, ibu muda yang datang ke Metropolitan Mal (MM) saat ditemui POSBERITAKOTA, Selasa (15/3/2022).

Sedangkan Zulkarnaen, pedagang pakaian di Mal Mega Bekasi, menuturkan sudah mendapatkan peningkatan omzet. Dalam sehari untuk sekarang ini, bisa mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Berbeda lagi jika hari libur Sabtu dan Minggu, dimana banyak dikunjungi keluarga seperti belum ada pandemi.

“Jika sudah begini, modal bisa berputar. Kalau kemarin-kemarin, buat gaji karyawan saja, kadang tidak cukup,” kata pria asal Padang (Sumbar) yang terpaksa jaga kiosnya sendiri dan sudah dagang selama 5 tahun lebih di Mal Mega Bekasi tersebut.

Sedangkan para pedagang di BTC (Bekasi Trade Centre) dan Grand Mal Bekasi, juga mengakui hal yang sama. Sejak awal Maret 2022 kemarin, sudah ada peningkatan pengunjung. Otomatis, kata mereka, ada kenaikan dalam hal omzet. Harapannya, semoga di bulan berikutnya semakin tambah ramai.

Terlebih tak lebih dari 3 minggu kedepan, sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Mereka, kalangan pedagang, jangan sampai mengalami bulan puasa seperti dua tahun belakangan. Sepi pembeli yang berakibat toko atau counter sebagian terpaksa tutup, karena memang sepi pengunjung alias pembeli.

Sementara itu untuk restoran Solaria yang ada di lantai 2 Mal Mega Bekasi, lumayan ramai. Sejumlah pelayan cukup sibuk mengantar pesanan makanan dan minuman. Pengunjung datang bersama keluarga. Begitu pula untuk restoran siap saji KFC dan Hoka Hoka Bento. □ RED/GOES

Related posts

Sering Makan Piaraan Warga, ULAR SANCA Ditangkap di Mesjid Akbar Kemayoran

Redaksi Posberitakota

Saat Menilang Manual ke Pengendara, DITLANTAS POLDA METRO JAYA Melakukan Pengawasan Terhadap Anggotanya

Redaksi Posberitakota

Impian Gubernur Anies Terancam Kandas, DEWAN JAKARTA Tolak Penjualan Saham Pabrik Bir

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang