Selama Satu Musim di PSG, BUFFON Balik Kandang Bela Juve

TURIN (POSBERITAKOTA) – Sempat cabut selama satu musim dan nankring sebagai penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, dipastikan pulang kandang untuk membela klub lamanya, Juventus. Kepastian itu diperoleh lewat bukti di bursa transfer musim panas 2019 ini. Akibatnya, bakal menggusur peran penjaga gawang lain, seperti Mattia Perin.

Padahal, Perin baru saja direkrut Juve dalam bursa musim panas 2018 lalu. Tujuannya untuk mengisi kekurangan dalam sektor penjaga gawang Juve, tentu saja karena Buffon hengkang ke PSG. Perin pun kemudian harus bersaing ketat dengan Wojciech Szczesny demi memperebutkan posisi di starting XI Juve.

Kesempatan main sepanjang musim kompetisi 2018-2019 berlangsung, hanya diraih Perin sebanyak sembilan kali. Jangan kaget pula, sekembalinya Buffon sekarang, posisi Perin boleh jadi bakal semakin terpinggirkan. Bahkan mantan kapten Genoa tersebut, besar kemungkinan tak akan dipakai sama sekali di Juve.

Baca Juga:  Lorenzo Tetap Yakin di Musim MotoGP 2017 Ini

Karenanya, seperti dilaporkan oleh Calcio Mercato, ketimbang harus bertahan di Juve dan tak dimainkan karena cuma sebagai cadangan, Perin lebih memilih pindah ke klub lain. Yang dipilih juatru kepengen bergabung dengan AC Milan.

Berbeda lagi dengan Buffon yang merasa yakin bakal meraih performa terbaiknya. Apalagi, kata dia, Juve memiliki banyak kenangan pada masa lalu. Jika satu musim kemarin pindah ke klub lain, ia mengibaratkan sedang ‘jalan-jalan’ saja.

“Saya ingin membuktikannya lagi. Selian itu, saya pun merasa nyaman, jika sudah bersama Juve,” oceh Buffon, salah satu penjaga gawang terbaik dunia. ■ RED/ALDI/GOES

Beri Tanggapan