Tandatangani MoU di Balaikota DKI, MABES TNI AU Hibahkan Lahan Proyek FO Pancoran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Mabes TNI AU) melakukan kerja sama penggunaan lahan seluas 1.600 meter persegi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan. Lahan milik TNI AU tersebut dihibahkan sementara ke Pemprov DKI untuk mendukung kelancaran proyek lanjutan pembangunan Fly Over (FO) Pancoran.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta M. Saefullah dengan Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI Angkatan Udara, Marsma (TNI) Muchtar Mawardi. Penandatanganan berlangsung di Balaikota disaksikan sejumlah pejabat di kedua instansi tersebut.

“Atas nama Pemprov DKI, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AU yang mana telah meminjamkan lahan untuk memfasilitasi proyek FO Pancoran,” ujar Saefullah, Rabu (10/7).

Baca Juga:  Rayakan Hari Guru, SUDIN PUSIP JAKPUS Gelar Apel di RPTRA Sumur Batu

Menurutnya proses pembangunan FO Pancoran selama ini memang terkendala administrasi terkait lahan yang selama ini menjadi milik TNI AU. “Ini adalah catatan buat kita agar administrasi perlu dilakukan lebih tepat sasaran supaya memudahkan pekerjaan di lapangan,” terangnya. Dengan penyerahan lahan tersebut, maka pembangunan jalan layang yang sempat tersendat dapat segera dilanjutkan lagi.

Sementara itu, Marsma (TNI) Muchtar Mawardi menuturkan, pihaknya mendukung peningkatan infrastruktur berkaitan dengan lalu lintas di Jakarta.

“Hibah ini menggunakan pola pinjam pakai selama tiga tahun dan berlaku sejak penandatanganan kerja sama ini,” tandasnya. Setelah proyek selesai, maka lahan dikembalikan lagi. ■ RED/JOKO/S

Beri Tanggapan