32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:52
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dilantik Jadi Kadis Citata DKI, HERU HERMAWANTO Siap Dukung RPJMD 2017-2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan dan Tata Ruang (Kadis Citata) DKI Jakarta kini dijabat oleh Heru Hermawanto yang baru dilantik Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 8 Juli 2019. Dia berjanji bahwa kinerja SKPD yang dipimpinnya akan mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Adapun salah satu upaya mendukung percepatan RPJMD, pihaknya akan mempermudah birokrasi izin dan perizinan terutama bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah.

“Ini perencanaan kota supaya memudahkan masyarakat untuk mengurus perizinan dan sebagainya. Terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah,” ucap Heru di kantor Dinas Teknis Jatibaru, Tanah Abang, Kamis (11/7).

Heru menambahkan bahwa selain birokrasi dirinya turut pula akan menggenjot keterbukaan informasi publik terkait akan rencana kota yang menjadi tupoksi pihaknya. Heru menilai bahwa keterbukaan informasi akan rencana kota Jakarta masih belum tersampaikan secara penuh kepada masyarakat.

“Nanti akan kami coba untuk meningkatkan informasi rencana kota yang lebih baik dan terbuka kepada masyarakat,” jelas Heru.

Disisi lain, peraturan terkait akan tupoksi dinasnya tak luput menjadi perhatian Heru dalam melakoni tugasnya tersebut. Ia mengatakan bilamana diperlukan adanya revisi terhadap Perda terkait, pihaknya siap merevisinya demi kemajuan bersama.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Heru Hermawanto sebagai Kadis Citata pada Senin lalu menggantikan Beny Agus Chandra. Pelantikan berbarengan dengan 15 pejabat baru eselon dua. Dengan kepemimpinannya tersebut, kinerja Dinas Citata diharapkan dapat lebih meningkat dan memberikan kemudahan bagi warga. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Soal Saham Produsen Angker Bir, WAGUB ARIZA Bilang Pemprov DKI Niat Mau Lepas tapi Harus Disetujui DPRD

Redaksi Posberitakota

Bang Dailami : Tarif Dasar Listrik Naik Usai Lebaran, ‘Pil Pahit’ bagi Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Rekan Indonesia Jaksel Serukan Kadernya Awasi RS Jelang Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang