30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 13:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Silaturahmi IKA Jayabaya, M TAUFIK & Seluruh Alumni Doakan Bamsoet Jadi Ketum Golkar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ikatan Alumni Universitas dan Akademisi Jayabaya mendorong salah satu alumnusnya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk memimpin Partai Golkar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Saat ini, Bamsoet menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Mari kita sama-sama doakan Pak Bamsoet untuk jadi Ketua Umum Golkar. Kalau sudah jadi Ketum Golkar,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas dan Akademi Jayabaya, Mohammad Taufik saat silaturahmi dan halalbihalal IKA Jayabaya, di Hotel Sahid, Jl Raya Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Menurutnya, silaturahim dan halalbihalal IKA Jayabaya kali ini terasa istimewa karena dihibur oleh band yang digawangi langsung oleh Bamsoet. Selain itu, juga dihadiri sejumlah alumni yang menjadi tokoh nasional seperti MS Kaban, Zarnubi, dan seabrek tokoh lainya.

Dalam kesempatan ini, Rektor Amir Santosa dan Ketua IKA Taufik menyerahkan penghargaan IKA Jayabaya Award kepada sejumlah alumni berprestasi antara kepada Bamsoet, M. Taufik, MS Kaban dan lainnya.

“Semoga kampus Jayabaya semakin jaya. Seandainya pihak kampus mengalami kesulitan, Pak rektor tinggal bisikin ke Pak Bambang dan insya Allah akan dibantu,” kata Taufik di hadapan ribuan alumni dan akademisi yang memenuhi ruangan Puri Putri Hotel Sahid.

Diakui Taufik, dirinya yabg merupakan mantan aktivis Jakarta itu tidak pernah memimpikan menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun, dia mengajak semua alumni Jayabaya agar mensyukuri kehidupan karena alumni Jayabaya yang terdiri dari berbagai profesi telah banyak menempati posisi-posisi penting di negeri ini.

Ketua DPR RI, Bamsoet yang juga alumnus Jayabaya tahun 1985 mengaku bahagia bisa berkontribusi kembali untuk kampusnya. Diakuinya, Jayabaya merupakan kampus yang turut membentuk karakter dia dalam perpolitikan.

“Hari ini saya merasa muda kembali. Saya ada di tengah-tengah keluarga besar yang selama ini membentuk karakter saya. Saya masih terbayang, berantem sama-sama, makan bersama, saya banyak belajar dari senior-senior saya,” kata Bamsoet sambil bercanda pada saat masih mahasiswa dulu.

Bamsoet yang kini masih duduk sebagai Ketua DPR RI tersebut, tak sungkan-sungkan memaparkan pengalamannya karena harus belajar pacaran dari M. Taufik. “Saya belajar pacaran dari Bang Taufik dan berhasil, hahaha,” ujarnya disambut gelak tawa hadirin. ■ RED/JOKO/S

Related posts

SEANDAINYA POLEMIK INTERPELASI TERUS BERGULIR, FIA BISA SAJA RAGU JADWALKAN ‘FORMULA E’ DI JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Sering Dihajar Hujan, JALAN RAYA PERJUANGAN Babelan Bekasi Makin Rusak Parah & Membahayakan

Redaksi Posberitakota

13 Ribu Siswa di Jaksel Belum Rekam e-KTP, WALIKOTA Minta Dukcapil Jemput Bola

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang