29.5 C
Jakarta
25 June 2022 - 14:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Untuk Keluarga Miskin, BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Logistik Keluarga di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bantuan Paket Logistik Keluarga kembali disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di beberapa wilayah di Jakarta, Kamis (9/6/2022) kemarin. Sedangkan bantuan khusus untuk keluarga rentan tersebut, berisikan sembilan bahan pokok (Sembako).

Penyaluran Paket Logistik Keluarga merupakan bantuan kebutuhan Sembako untuk keluarga miskin. Baik itu berupa bahan pangan setengah jadi maupun makanan siap santap. Beberapa di antaranya berupa beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mie instan dan ada pula kebutuhan pangan lainnya.

“Syukur, alhamdulillah. Terima kasih karena saya sudah dikasih Sembako. Ya, bisa buat tambah-tambah dapur, Emak,” tutur Ny Markonah kepada petugas yang menemuinya.

Ditambahkan perempuan paruh baya tersebut, bantuan yang diterimanya sangatlah berarti, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarganya. Tak hanya Ny Markonah. Dahlia, seorang penyandang disabilitas yang tinggal di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, juga ikut menerima penyaluran bantuan serupa dari BAZNAS.

Sosok Dahlia merupakan satu dari puluhan penerima manfaat Paket Logistik Keluarga di Cipinang Cempedak yang menyasar masyarakat disabilitas dan kurang mampu di wilayah tersebut. Paket berisi kebutuhan pokok sehari-hari itu, didistribusikan untuk meringankan beban mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi demi memenuhi kebutuhan pokok pangan sehari-harinya.

Oleh karenanya, Dahlia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada BAZNAS. Sebab, menurutnya, datangnya bantuan Paket Logistik Keluarga yang disebutnya sangat berarti dan membantu bagi kehidupan keluarganya.

Dalam kesempatan itu Saidah Sakwan MA selaku Pimpinan BAZNAS RI mengungkapkan bahwa BAZNAS berkomitmen terus membantu Pemerintah dan masyarakat dalam upaya mensejahterakan umat. Apalagi saat ini banyak masyarakat rentan yang masih berjuang bangkit, usai terdampak krisis akibat pandemi COVID-19.

“Untuk Paket Logistik Keluarga merupakan intervensi jangka pendek BAZNAS sebagai upaya menguatkan akses pangan para keluarga miskin dan kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi. Semoga program BAZNAS ini dapat menginisiasi gerakan zakat seluruh Indonesia. Dan, semua pihak untuk bisa melakukan berbagai hal. Tentunya agar semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani dengan baik,” tegas Saidah.

Menurut Saidah lebih lanjut bahwa dalam masa pandemi ini, BAZNAS juga telah menjalankan program cash for work yakni dengan memberikan pekerjaan dan upah terkait pencegahan COVID-19, tentu dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa area publik. Mereka yang mengikuti program ini di antaranya yakni pengemudi ojek online, sopir angkot, sopir bajaj, buruh harian dan pekerja informal lainnya.

Bantuan Paket Logistik Keluarga melengkapi berbagai program yang dimiliki BAZNAS untuk membantu kebangkitan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi BAZNAS sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.

“Kepada para Muzaki yang telah memberikan donasinya melalui BAZNAS, kami mengucapkan terima kasih. Dengan begitu kini jadi semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ucap Saidah, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

GEGARA HISAP NARKOBA JENIS SABU, KAPOLSEK SEPATAN TANGERANG SUDAH DICOPOT DARI JABATANNYA

Redaksi Posberitakota

Anies Sudah Terbitkan Pergub Baru, GANJIL GENAP Diperpanjang Mulai Hari Ini

Redaksi Posberitakota

Karya 30 Seniman, BALAI BUDAYA JAKARTA Pameran Tematik Asian Games

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang