Moment Harkitnas, WAGUB SANDI Ingatkan Agar Tumbuhkan Semangat Membangun Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan perayaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) jangan sebatas seremonial saja, seperti upacara. Tetapi harus dimaknai dengan membangkitkan semangat yang menggebu untuk membangun Tanah Air melalui kemampuan masing-masing.

“Kita harus bisa menjadikan dunia digital sebagai peluang usaha sehingga banyak lapangan kerja bisa tercipta di Jakarta,” kata Sandi saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Harkitnas di Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

“Ini kita bisa masukkan dalam satu orkestrasi agar Kebangkitan Nasional ini bermakna. Bukan sekadar diperingati tiap tahun, tapi menjadi pencapaian yang akan kita ukur,” terangnya di hadapan ribuan PNS DKI Jakarta.

Menurutnya di Zaman Now seperti ini, masyarakat dituntut lebih menguasai teknologi informasi yang serba digital. “Generasi muda harus mampu menggali peluang usaha di balik maraknya dunia digital,” kata Sandi pada upacara bertema ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital’.

Baca Juga:  Gedung Tinggi Segera Dirazia, DPE DKI Punya Alat Ukur Baru Sumur Artesis

Sandi menginginkan peringatan Harkitnas ini menjadi momentum sebagai pemantik semangat dalam pembangunan ekonomi Indonesia melalui dunia digital. Melihat kreasi-kreasi anak bangsa, ia menilai, industri digital juga dapat memberikan suatu solusi terhadap berbagai permasalahan seperti, lingkungan hidup, kemacetan, dan pengendalian banjir.

“Mari kita gunakan momen untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan,” kata Sandi pada upacara yang mengundang sejumlah penyandang disabilitas yang mampu menguasai teknologi digital. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan