Direkrut Benfica, FELIX Digadang-dagang Sebagai Ronaldo Baru dari Portugal

PORTUGAL (POSBERITAKOTA).
Nama bintang muda Portugal ini tiba-tiba melejit kepermukaan, ketika dia direkrut dari klub Liga Portugal Benfica ke salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Atletio Madrid dengan transfer termahal senilai sebesar 127,2 juta euro.

Dia adalah Joao Felix wonderkid berusia 19 tahun, yang digadang-gadang sebagai Ronaldo baru dari Portugal, yang akan menjadi calon bintang besar sepakbola dunia.
Namun pemain yang memiliki nama lengkap Joao Felix Sequeira, tegas-tegas tak mau dirinya disamakan dengan bintang sepakbola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pemuda kelahiran Viseu, Portugal 10 November 1999 ini, menilai dirinya tidak layak dibandingkan dengan seniornya itu di Timnas Portugal yang disebutnya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

“Seperti yang kita tahu, dia adalah pemain hebat, saat ini yang terbaik di dunia dan mungkin selamanya,” kata Joao Felix ketika ditanya tentang Ronaldo, seperti dikutip oleh Marca.

Menurutnya Ronaldo memang telah menjadi pemain bintang, dan menjadi milik dunia. Sementara dirinya hanyalah pemain muda, yang baru merintis bermain di salah satu kompetisi paling bergensi di dunia di La Liga bersama klub Los Rojiblancos Atletico Madrid musim ini.

Baca Juga:  Jorge Lorenzo jadikan Austin sebagai Trek Favorit

“Dia banyak bercerita tentang Madrid (Kota Madrid), yang sangat dia sukai, tetapi saya di sini untuk membuat cerita saya sendiri, untuk dikenang sebagai Joao Felix. Dia adalah Cristiano dan saya Joao Felix,” ujarnya seperti dilansir Football Espana.

Joao Felix telah diperkenalkan secara resmi oleh klub Atletico Madrid, pada Senin (8/7) pekan lalu. Dia mendapatkan kehormatan menggunakan nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai oleh Antoine Griezmann, yang kini hengkan meninggalkan Atletico Madrid.

Bukan tanpa alasan bagi Atletico Madrid untuk merekrut bintang muda Portugal ini. Bersama Benfica di musim 2018/2019 lalu, Joao Felix secara luar biasa mengemas 20 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi. Dia juga sukses membawa Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019 baru-baru ini
Bagi Joao Felix, keberadaannya di Atletico Madrid tentunya membuat dirinya senang, sekaligus menjadi tantangan bagi kariernya ke depan.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini dan sejarah klub, saya di sini untuk membantu sebanyak mungkin dan sejauh ini rekan tim saya telah menerima saya dengan sangat baik,” pungkas Joao Felix. ■ RED/KOJAL/GOES

Beri Tanggapan