PosBeritaKota.com
Nasional

Diterima DR Rahmat Effendi di Makassar, BEKASI Raih Penghargaan Kota Layak Anak

MAKASSAR (POSBERITAKOTA) – Dalam puncak peringatan Hari Anak 2019, Bekasi meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak. Sedangkan trophy tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise kepada Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi, di Makassar.

Penghargaan Nindya Kota Layak Anak (KLA) 2019 merupakan pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak berdasarkan komponen yang menjadi standarisasi Kota Layak Anak melalui implementasi pemenuhan 5 klaster hak anak. Bentuk pemenuhan itu sendiri memenuhi berbagai aspek. Antara lain aspek sosiologis, perlindungan da kelembagaan.

Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan KLA 2019. Ia juga menambahkan dalam hal ini Kota Bekasi sangat berkomitmen untuk menjamin hak atas kelangsungan hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak atas perlindungan serta hak untuk berpartisipasi di dalam kehidupan masyarakat.

“Alhamdulillah! Ini sebuah prestasi yang harus disyukuri. Kita raih Nindya dan berarti Kota Bekasi, telah naik peringkat dari tahun sebelumnya. Kota Bekasi berkomitmen penuh untuk menjamin hak-hak anak. Semoga bisa motivasi untuk kedepannya, agar meraih hasil yang lebih baik,” ucap Rahmat.

Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 merupakan bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelindungan Anak yang menyebutkan upaya-upaya pelindungan anak merupakan tanggung jawab pemerintah daerah (Pemda).

Dari data yang ada, tercatat hingga Juni 2019 ini, sudah ada 432 Kabupaten/Kota yang menginisiasi diri sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak. Pada kesempatan acara tersebut, nampak hadir pimpinan beberapa SKPD serta Walikota Bekasi. ■ RED/DI2T/GOES

Related posts

Solusi Macet, TOL MEDAN-BINJAI Siap Dioperasikan Minggu Depan

Redaksi Posberitakota

Ikut Bela Sungkawa, CAMEL PETIR Prihatin Musibah KM Sinar Bangun Danau Toba

Redaksi Posberitakota

Longsor di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment