Lepas Medio 2019, ARTIS NAGASWARA Rombongan Launching ‘The NextGen of Dancedhut’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rasanya sulit untuk dipungkiri, jika label kenamaan NAGASWARA, memiliki kepedulian besar pada khasanah musik dangdut di Tanah Air. Hal itu pula dibuktikan lewat kontinuitas karya lewat sejumlah artis yang tergabung di dalamnya. Tak melulu untuk yang sudah punya nama besar, tapi juga buat mereka yang memang ingin menggapai jenjang popularitas berikutnya.

NAGASWARA faktanya telah bikin lompatan berarti dalam satu dekade sebelumnya. Tentu saja untuk dijalur recording (rekaman) musik dangdut. Mampu mengangkat sosok Siti Badriah (Sibad), Zaskia Gotik, Fitri Karlina serta banyak lagi – sebagai profesional penyanyi dangdut papan atas.

Padahal, jika mau jujur, justru dunia pertelevisian di Tanah Air, masih memanjakan semacam ajang atau audisi penyanyi dangdut. Mulai dari tingkat nasional sampai internasional. Namun, NAGASWARA tak kalah gesit dengan memanfaatkan media sosial (Medos) semacam YouTube, dan sukses bikin kepincut masyarakat penggemar musik dangdut.

“Tak ada akar, rotan pun jadi. Boleh jadi ini merupakan siasat dari label NAGASWARA, memanfaatkan Medsos untuk mengeksplore karya dari musisi dan penyanyi dangdut Indonesia. Pada kenyataannya cukup efektif. Kami nggak akan berhenti melakukan itu, karena yakin dengan kekuatan Medsos itu sendiri,” ucap Rahayu Kartawiguna, CEO NAGASWARA kepada POSBERITAKOTA, Selasa (23/7) kemarin.

Selepas medio 2019 ini, NAGASWARA kembali melaunching produk rekaman ‘The NexGen of Dancedhut’. Tentu saja untuk memperkenalkan penyanyi-penyanyi generasi terbarunya. Bahkan diyakini mampu meraih respon dari masyarakat penggemar musik dangdut, melalui karya yang diusung.

Siapa saja mereka? Sebut saja ada RPH (Republik Patah Hati) yang digawangi Yogi dan Jaya. Kemudian kembali menjalin kerjasama dengan penyanyi cantik Dilza dan YouTuber fenomenal, Mimie Fhara. Mereka diharapkan bisa melanjutkan sukses tembang ‘Lagi Syantik dan ‘Lagi Tamvan‘ untuk kemudian merilis single berikut bertitle ‘Lagi Manjah’.

Selain itu, ada pula Denias. Sosok remaja keren yang mengusung lagu ‘Bicara Cinta’. Dangdut enerjik, karena harus performance sambil ngeDance serta memadukan sejumlah genre dalam single terbarunya tersebut.

Tak kalah menarik dengan kemunculan sosok Dinda Permata. Pernah jadi nominator ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) dan Dahsyatnya Awards. Single bertajuk ‘Cewek Matic’, mampu dilantunkan dengan kekhasan suara dan gaya panggung berbeda.

Lantas, ada pula Mimi Fhara. Meski awalnya basic pesinden di Tanah Sunda (Jawa Barat), kemunculannya diramalkan bakal bikin heboh. Kemampuan vokalnya yang mumpuni, justru bikin asyik lagu ‘Hatiku Terluka’ yang dilantunkan sebagai debut perdananya bersama NAGASWARA. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here