Sontak Jadi Perhatian, RAFAEL LEAO Diramal Bakal Bersinar di AC Milan

MILAN (POSBERITAKOTA) – Namanya tak setenar para bintang sepakbola asal Portugal lainya, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, ataupun bintang anyar Joao Felix, namun bergabungnya Rafael Leao ke klub raksasa Italia, AC Milan membuat pemain kelahiran Almada, Portugal 10 Juni 1999 ini, sontak menjadi perhatian.

Rafael merupakan jebolan terbaik akademi klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon yang terakhir bermain untuk klub Prancis, Lille. Sebagai pendatang baru di Lille, Rafael tampil cemerlang pada musim lalu, dimana dari 26 pertandingan, dia mampu mengemas delapan gol plus dua assist.

Tidak heran, jika AC Milan berani mengucurkan dana hingga 35 juta euro (Rp 547 miliar) dengan rincian 30 juta euro di awal dan bonus 5 juta euro, demi memboyong Rafael Leao ke Italia . Padahal, saat ini, Rossoneri sedang mengencangkan ikat pinggang untuk menyelesaikan masalah Financial Fair Play.

Milan pun berharap bahwa keberadaan Rafael Leao dalam skuat bisa memperkuat lini depan. Apalagi, pelatih Milan, Marco Giampaolo, dikenal piawai mengorbitkan pemain muda.

“Rafael Leao seorang anak muda yang bisa membuat langkah signifikan dalam perkembangannya. Dia bergabung dengan Rossoneri secara permanen dengan tujuan memberikan kecepatan dan kesegaran bagi Giampaolo,” ujar manejemen Milan dalam keterangan resmi mereka.

Baca Juga:  DLH Kerahkan 6800 Petugas, JAKARTA Bakal Kinclong Pasca Pesta Malam Tahun Baru

Rafael Leao memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan kekuatan fisik. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan individu untuk mengecoh lawan. Kelebihan lainnya, Leao kerap unggul dalam duel udara.

Rafael Leao biasanya ditempatkan sebagai ujung tombak. Namun, ia juga bisa digeser untuk membangun serangan dari samping. Kemampuan inilah, yang juga diharapkan dari sang pelatih Milan, Marco Giampaolo, Rafael menjadi duet maut bersama tombak Milan lainnya Krzysztof Piatek.

“Saya datang ke sini untuk memberikan bantuan, terlepas dari posisi yang diberikan pelatih pada saya. Saya ingin membantu Milan mencapai target,” ujar Rafael dalam laman resmi Rossoneri.

Piatek adalah penyerang hebat yang telah membuktikan diri di Genoa. Ia terus mendulang gol untuk Milan. “Jadi, saya berharap bisa memberikan banyak assist untuknya. Semakin banyak dia mengemas gol, tim akan tampil semakin baik.” tandasnya.

Rafael merupakan rekrutan ketiga AC Milan pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya Milan juga telah merekrut pemain asal Bosnia, Rade Krunic dari klub Empoli dan pemain Prancis, Theo Hernandez dari Real Madrid. ■ RED/KOJAL/GOES

Beri Tanggapan