Dalam Arena Balap MotoGP 2019, ROSSI Pede Banget Bikin Kejutan di Amerika

AUSTIN (POSBERITAKOTA) –Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, sangat yakin alias pede banget mampu berbicara banyak pada seri ketiga MotoGP 2019 di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, akhir pekan ini. Pasalnya, Rossi mengaku telah punya bekal yang begitu positif.

Hal tersebut lantaran terdapat pada motornya yang kini diklaim telah berada dalam kondisi yang semakin kompetitif. Di awal musim ini, ia memang berhasil tampil bagus. Dalam dua seri terakhir, namanya selalu menghiasi lima posisi teratas. Pada seri perdana di Qatar, Rossi dapat finis di posisi lima. Pada seri kedua di Argentina, dia bertengger di podium kedua.

Dikatakan Rossi bahwa semua hasil manis ini bisa diraihnya lantaran adanya peningkatan besar pada motor Yamaha musim ini. Hal itu telah dirasakannya sejak mentas di seri perdana MotoGP 2019. Karena itu, The Doctor begitu optimis bisa melanjutkan tren positifnya ke seri-seri berikutnya, termasuk di COTA.

Sangat mungkin terjadi karena Rossi sendiri telah berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP AS 2019. Di sesi latihan bebas pertama, ia bertengger di tempat kelima dengan catatan waktu 2 menit 6,042 detik. Sementara di latihan bebas kedua, Rossi berada di tempat ketiga dengan 2 menit 4,003 detik.

Baca Juga:  Repsol Honda Ngaku Puas, MARQUEZ Menang di MotoGP Prancis 2019

“Yang jelas, kami berhasil menemukan sesuatu dalam hal keseimbangan motor di Qatar. Sejak saat itu, kami kuat, begitu juga di Qatar dalam perlombaan. Sejak itu, saya merasa cukup nyaman di atas motor seperti yang ditunjukkan di Argentina. Kami tidak banyak mengubah set-up, namun kami tetap bisa tampil apik. Ini juga berlaku di sini, untuk trek ini,” ucap Rossi, Minggu (14/4).

“Hanya saja, kami harus meningkatkan keseimbangan karena dengan ban balap, saya masih menghadapi beberapa masalah. Saya pikir ada lima pebalap yang lebih cepat dari saya. Terutama Marquez dan Vinales, mereka adalah yang tercepat. Kami punya basis yang bagus. Dengan ban lunak, saya berhasil mendapatkan putaran yang bagus,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan