27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:47
PosBeritaKota.com
Sport

Diikuti 11 Negara Asia, KEJUARAAN BULUTANGKIS VEJO 2019 Jadi Kawahcandradimuka Pemain Junior

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hadirnya 11 negara menyertakan pebulutangkisnya mengikuti Victor Exist Jakarta Junior (VEJO) Internasional Series 2019 dapat diartikan kejuaraan itu menjadi kawah candradimuka, sebelum mereka nantinya menggantikan senior-seniornya di masa mendatang.

” Kita lihat antusiasnya negara Asia mengirim pemainnya mengikuti VEJO 2019 ini, itu menandakan kejuaraan ini punya arti penting untuk mempersiapkan pebulutangkis pelapis yang nanti akan jadi andalan negara masing-masing di masa mendatang. Pebulutangkis Indonesia sendiri, termasuk PB Exist khususnya, juga bisa mengukur bagaimana peta kekuatan bulutangkis Asia dan Dunia masa yang akan datang,” kata Ketua Panpel VEJO 2019 yang juga Ketua Harian PB Exist Jakarta Alfianto Wijaya,disela-sela pembukaan, kemarin, di Britama Sport Hall Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Dijelaskan Alfianto bahwa dari pebulutangkis yang bertanding di level junior inilah nantinya peta kekuatan senior dapat dilihat. “Makanya kejuaraan VEJO 2019 sangatlah penting karena untuk mempersiapkan atlet-atlet junior agar tambah matang dengan punya jam terbang internasional, sekaligus dapat menimbang atau memprediksi calon lawan-lawan di waktu senior nanti, ” ucap Alfianto.

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, mengatakan selain penting jadi kawah candradimuka, kejuaraan VEJO 209 juga adalah agenda tahunan Pengprov. Kejuaraan tersebut jadi agenda penting setiap tahunya dari Pengprov PBSI DKI. Karenanya, di dalam pelaksanaan dari tahun ke tahun untuk selalu menghadirkan perbaikan dan pembaharuan.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Victor yang menjadi sponsor utama. Juga kepada pihak-pihak lain yang turut mendukung terlaksananya VEJO 2019 ini,” lanjut Alex Tirta. ■ RED/RIO/GOES

Related posts

Saat Masa Jeda Internasional, GUARDIOLA Justru Doakan Pemainnya Tak Cedera

Redaksi Posberitakota

Juara F1 GP Australia, BOTTAS Buktikan Diri Punya Mental Baja

Redaksi Posberitakota

Balapan MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, ROSSI Ngaku Senang Bisa Berduel Bareng Rins

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang