26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 02:08
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Event Tahunan, KOLABORASI LENY RAFAEL & BATIK WARISAN Siap Memeriahkan ‘ASC New York Fashion Week’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –Event fashion tahunannya ASC New York Fashion Week yang akan diselenggarakan di Metropolitan Paviliun, New York, Amerika Serikat pada 8 September 2019 nanti akan dimeriahkan sejumlah designer Indonesia untuk memperlihatkan rancangan mereka kepada pecinta fashion dunia.

Dan salah satu designer yang ikut serta dalam acara tersebut adalah Leny Rafael, kali ini, Leny berkesempatan untuk memamerkan hasil karyanya, dengan berkolaborasi bersama Batik Warisan yang merupakan napas baru batik tradisional Indonesia.

Pemilik Batik Warisan, Fetty Kwartati mengatakan pada pagelaran nanti pihaknya dan Leny akan mengambil tema “Beyond the beauty of Hong” yang menggambarkan keindahan tersembunyi dari sosok burung Hong atau yang lebih dikenal dengan burung poenix.

“Memang tidak banyak yang tahu apa itu burung Hong, tapi dalam masyarakat tionghoa, Hong merupakan seekor hewan legenda yang melambangkan keabadian dan keindahan, selain itu Hong juga mempunyai warna bulu yang indah, kebanyakan orang mengenal burung Hong ini sebagai Poenix. Jadi, lewat filosofi itu, kita ingin menggambarkan keindahan legendaris itu lewat batik dan ingin membuat kain batik itu dikenal selamanya (abadi), tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara ” jelas Fetty Kwartati di kawasan Jakarta Timur, Minggu (18/8).

Sementara itu Leny Rafael mengatakan konsep yang diusung nanti akan bertema Cultural Glamour. Dari 12 looks baju yang akan ditampilkannya, Leny dan Batik Warisan akan memperlihatkan rancangan gaun gaun indah yang tetap memberikan unsur tradisional.

“Kenapa Cultural Glamour, karena di show kali ini kita mau memperlihatkan sebuah karya modest berdesign glamour dengan sentuhan budaya tradisional batik, bahan-bahannya mulai dari sutra, organza, batu-batuan kristal dan tentu saja kain batik yang akan mendominan ” terang Leny Rafael.

Leny dan Batik Warisan berharap, lewat karyanya kali ini, bisa membuat batik tetap lestari, berkembang dan berevolusi sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga bisa membuktikan bahwa modernitas bisa bersanding dengan budaya leluhur terdahulu, yaitu, Batik.

Sebelumnya diketahui ada 11 designer yang akan diberangkatkan Indonesia Modest Fashion Designer untuk ajang tersebut. Ke-11 designer tersebut adalah Leny Rafael, Nina Nugroho, Jeny Tjahyawati, Raya Barabai, Lia Afif, Lia Soraya, Tuty Adib, Riris Gofir, Nieta Handayani, Novita Sari dan Gita Orlin. ■ RED/YAT/GOES

Related posts

Pengelola Bisa Dihukum, SEPERTIGA GEDUNG TINGGI di Jakarta Tak Punya Sistem Proteksi Kebakaran

Redaksi Posberitakota

Ditengah Acara Santunan Anak Yatim, OK OCE Bantu Pengembangan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

Redaksi Posberitakota

Tekan Jumlah Positif, DINKES DKI JAKARTA Anggap Penting Edukasi Demi Penanggulangan COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang